Peter Crouch Sebut 3 Klub Ini Jadi Ancaman Serius Liverpool Musim Depan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 11 Jul 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 11 Jul 2020, 17:00 WIB
Liverpool Vs Crystal Palace
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, melakukan selebrasi usai membobol gawang Crystal Palace pada laga Premier League di Stadion Anfield, Rabu (24/6/2020). Liverpool menang dengan skor 4-0. (AP/Phil Noble)

Bola.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Peter Crouch, mengatakan The Reds akan menghadapi tantangan lebih berat dalam mempertahankan gelar Premier League. Menurut Crouch, ada tiga tim yang berpotensi menjadi ancaman besar bagi Liverpool, yaitu Manchester City, Chelsea, dan Manchester United. 

Liverpool tampil superior pada musim ini, sehingga mulus merebut trofi Premier League. Manchester City yang dalam dua musim sebelumnya begitu perkasa gagal mengadang laju kencang anak asuh Jurgen Klopp. 

Setelah melakoni 34 pertandingan, The Reds hanya kehilangan 10 poin dan unggul 23 poin atas Manchester City.  Gelar Premier League juga sudah mereka kantongi saat musim ini masih menyisakan tujuh laga. 

Chelsea sedang dalam masa transisi musim ini, tapi tampaknya akan finis di peringkat empat besar. Adapun Manchester United tak terkalahkan dalam 17 laga beruntun. 

Crouch menilai Liverpool memiliki tugas lebih berat pada musim depan karena tim-tim lain tampak lebih baik dan telah  memperkuat skuad. 

"Ini mungkin terdengar jelas, tapi ancaman dari Manchester City akan besar," tulis Crouch melalui kolom untuk Daily Mail seperti dilansir Daily Star, Sabtu (11/7/2020). 

"Saya melihat John Stone mengatakan ruang ganti City masih meyakini mereka adalah tim terbaik musim ini. Saya bisa memahami mengapa dia bilang seperti itu. Cara mereka menyerang sangat indah dilihat."

"Tapi Stone salah. Liverpool berhak atas keunggulan 23 poin. Saya rasa gap tersebut memberikan gambaran kepada Anda besarnya pencapaian The Reds. Mereka akan menjadi tim yang sulit dikalahkan lagi, karena memiliki kiper terbaik di dunia, bek terbaik di dunia, dan tiga stiker hebat," imbuh Crouch. 

 

2 dari 3 halaman

Terpesona terhadap Greenwood

Manchester United Gulung Newcastle di Old Trafford
Pemain Manchester United Mason Greenwood (kiri) merayakan golnya ke gawang Newcastle United bersama Marcus Rashford pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United. (Martin Rickett/PA via AP)

Crouch memprediksi gap antara Liverpool dan tim-tim lain tak akan sebesar ini pada musim depan. Alasannya, para pesaing sudah berbenah. 

"Chelsea akan menarik dan saya ingin melihat aksi Hakim Ziyech dan Timo Werner bed," ujar Crouch. 

Bagaimana dengan Manchester United? Crouch mengaku terpukau dengan kinerja striker muda Setan Merah, Mason Greenwood. 

"Saya melihat Manchester United saat ini, Tuhanku, bagaimana bisa Mason Greenwood begitu bagus?" tutur mantan striker Timnas Inggris itu. 

"Rio Ferdinand pernah bilang kepadaa kami tentang Greenwood beberapa waktu lalu. Tapi, melihatnya bersinar menjadi salah satu highlights sejak restart. Ada hal menarik pada musim depan, tapi Liverpool tetap favorit," sambung dia.  

Sumber: Daily Star 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)