Sukses


Burnley Curi Poin di Markas Liverpool

Jakarta - Liverpool harus puas berbagi poin dengan Burnley pada pekan ke-35 Premier League. The Reds ditahan imbang 1-1 di Stadion Anfield, Sabtu (11/7/2020) malam WIB.

Dengan hasil ini, Liverpool kini memiliki 93 poin. The Reds pun masih berpeluang memecahkan rekor jumlah poin terbanyak dalam satu musim di Premier League dengan tiga laga sia.

Rekor itu dipegang Manchester City. Pasukan Pep Guardiola mengantongi 100 poin pada Premier League 2017-18.

Bermain di kandang, Liverpool langsung tampil menekan sejak awal laga. Sejumlah peluang didapat The Reds, di antaranya lewat Mohamed Salah dan Curtis Jones, tapi belum menghasilkan gol.

Menguasai 70 persen penguasaan bola, Liverpool akhirnya membuka skor di menit ke-34. Tandukan Andrew Robertson menyambut umpan Fabinho masuk ke sudut kiri atas gawang Burnley.

Unggul 1-0 Liverpool semakin semangat melancarkan serangan. Tetapi, Burnley mencoba membalas. Upaya itu diperlihatkan Dwight McNeil yang tendangan kaki kirinya mencoba mengancam gawang tuan rumah.

Liverpool mencoba mencetak gol kedua di masa injury time babak pertama. Akan tetapi, tendangan Sadio Mane masih bisa diantisipasi kiper Nick Pope. Skor tak berubah hingga turun minum.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali tancap gas. Namun, Burnley juga mencoba melancarkan serangan. Dua tendangan bebas didapat tim tamu, tapi tidak ada gol tercipta.

Liverpool kembali mendominasi laga. Peluang demi peluang didapat anak asuh Jurgen Klopp. Tetapi, upaya dari Georginio Wijnaldum, Salah, dan Fabinho masih gagal.

Terus menyerang, gawang Liverpool justru kebobolan di menit ke-69. Berawal dari situasi bola mati, sundulan James Tarkowski diteruskan oleh Jay Rodriguez dengan sepakan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang Liverpool. Gol!

Skor 1-1 membuat para pemain Liverpool tersentak. Mereka pun semakin gencar menyerang. Tetapi, lini pertahanan Burnley kali ini lebih siap menahan gempuran.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp kemudian memainkan Alex Oxlade-Chamberlain di menit ke-81 untuk menambah daya gedor. Ia masuk menggantikan Georginio Wijnaldum.

Liverpool terus berupaya mencetak gol kembali. Namun, hingga tambahan waktu lima menit, tak ada gol lagi yang tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Erik Pieter, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Chris Wood, Jay Rodriguez.

 

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Edu krisnadefa, published 11/7/2020)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Burnley

Video Populer

Foto Populer