Klasemen Premier League: Chelsea, Leicester City, dan Manchester United Perebutkan Jatah ke Liga Champions

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 12 Jul 2020, 07:40 WIB
Diperbarui 12 Jul 2020, 07:40 WIB
Premier League - Ilustrasi Piala Premier League
Premier League - Ilustrasi Piala Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Meski dua posisi teratas dalam klasemen Premier League sudah menjadi milik Liverpool dan Manchester City, perebutan posisi empat besar masih menarik. Chelsea, Leicester City, dan Manchester City masih berebut posisi untuk mendapatkan dua jatah tersisa ke Liga Champions itu.

Kemenangan telak 5-0 yang diraih Manchester City atas Brighton and Hove Albion pada Minggu (12/7/2020) memastikan The Citizens tidak akan tergeser dari posisi kedua klasemen Premier League.

Artinya, Liverpool dan Manchester City sudah memastikan tiket ke Liga Champions musim depan dan menyisakan dua tiket lagi yang masih diperebutkan.

Chelsea yang berada di peringkat ketiga klasemen sementara gagal untuk memaksimalkan peluang untuk menjauhi Leicester City dan Manchester United ketika menghadapi Sheffield United, Sabtu (11/7/2020). The Blues kalah telak 0-3 di kandang Sheffield dan tetap terpaut satu poin dari Leicester City dan dua poin dari Manchester United.

Satu hal yang menyebalkan bagi Chelsea adalah dua rivalnya itu belum memainkan pertandingan pekan ke-35. Leicester City baru akan menghadapi Bournemouth pada Senin (13/7/2020) dini hari WIB. Sementara Manchester United menjamu Southampton pada Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Jika Leicester City dan Manchester United bisa meraih tiga poin, kedua tim akan langsung menggeser Chelsea keluar dari empat besar. Artinya, persaingan untuk memperebutkan dua tiket tersisa untuk Liga Champions kini makin ketat.

Apalagi Manchester United sudah merindukan bisa beraksi di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Eropa itu. The Red Devils tidak akan mau hanya finis di peringkat kelima dalam klasemen akhir Premier League dan kembali melangkah ke Liga Europa.

2 dari 3 halaman

Klasemen Premier League Hingga Minggu (12/7/2020) Pagi

 

FcTables.com

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓