Sukses


Fenomena Laga Tanpa Penonton: Kata-kata Kasar Bek Liverpool ke Wasit Terekam Kamera

Bola.com, Liverpool - Pemain Liverpool, Andrew Robertson, tidak bisa menahan kekesalannya terhadap wasit saat menghadapi Burnley pada ajang Premier League, Sabtu (11/7/2020). Ia terlihat melontarkan kata-kata kasar kepada pemimpin pertandingan.

Robertson merupakan penyelamat wajah Liverpool di laga kali ini. Ia mencetak satu-satunya gol pada menit ke-15 dalam laga yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut.

Pada pertandingan kali ini, Liverpool nampaknya bisa mendapatkan hadiah penalti. Pasalnya Robertson terlihat dijatuhkan oleh pemain Burnley, Johann Berg Gudmundsson, di kotak terlarang pada menit ke-85.

Sayangnya, wasit tidak mengindahkan kejadian tersebut. Momen ini membuat Robertson berang hingga menghampiri wasit untuk melayangkan protes setelah pertandingan berakhir.

Seperti yang diketahui, pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium tersebut tidak dihadiri penonton. Hal itu membuat BT Sport bisa merekam kata-kata dari pemain lewat microphone yang diletakkan di pinggir lapangan.

"Bagaimana mungkin itu bukan penalti... apa gunanya punya VAR? Apa gunanya benda itu untuk anda?" tutur Robertson kepada wasit laga Liverpool Vs Burnley seperti yang dikutip dari Metro.

"Tunggu sampai anda melihatnya. Tunggu sampai anda masuk dan melihatnya dan anda akan berkata 'Bagaimana mungkin itu bukan penalti?'," lanjutnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Trent Alexander-Arnold Ikut Emosi

Hakim garis memberikan pembelaannya dan mengatakan bahwa pelanggaran tersebut terjadi di luar kotak penalti. Pria yang berposisi sebagai bek sayap itu semakin geram dan mulai berkata kasar.

"Anda tidak melihat apapun. Anda tak melihat pertandingan secara keseluruhan kecuali pelanggaran b******k kepada dia pada akhir pertandingan."

Robertson meneruskan keluhannya saat masuk ke lorong menuju ruang ganti. Masih dengan kata-kata kasarnya.

"b******k. Apa gunanya ada anda di tengah? Apa gunanya anda? Eh? b******k, sungguh," tambah Robertson.

Rekan setimnya, Trent Alexander-Arnold, juga naik pitam terhadap keputusan wasit. "Bagaimana mungkin tidak ada pelanggaran [terhadap Robertson]? b******k. Jika itu bukan penalti, maka itu pelanggaran. Suara sentuhannya terdengar di seluruh stadion!" ucap Alexander-Arnold.

Jurgen Klopp pun nampak memprotes wasit usai pertandingan. Namun, dalam konferensi persnya, ia komplain kepada wasit soal absennya perlindungan terhadap kipernya, Alisson, dalam situasi tendangan penjuru.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 12/7/2020)

Video Populer

Foto Populer