Sukses


Jika Dani Ceballos Tak Bisa Bertahan, Ada Baiknya Arsenal Menyiapkan Serep: 3 Pemain Ini Misalnya

Bola.com, Jakarta - Arsenal punya keeinginan kuat mempertahankan Dani Ceballos. Namun, hal itu tentu saja bukan perkara yang mudah.

Gelandang berusia 23 tahun itu tidak mendapatkan tempat di Real Madrid. Ceballos akhirnya dipinjamkan ke Arsenal untuk musim 2019-20.

Ceballos mampu bermain cukup bagus bersama Arsenal. Dia membuat 32 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang dua gol dan dua assist.

Mikel Arteta mengungkapkan dia berharap bisa mempermanenkan Ceballos secara permanen di Emirates Stadium. Namun, keinginan Arsenal untuk mempermanenkan Ceballos bisa terganjal dengan datangnya minat dari klub lain.

Sejumlah klub Eropa termasuk AC Milan, Valencia, dan Real Betis dikabarkan tertarik dengan Ceballos. Mereka bisa mempersulit upaya The Gunners untuk mempertahankan sang pemain.

Jika pada akhirnya tidak bisa mempertahankan Ceballos, Arsenal harus mencari gelandang baru. Berikut ini tiga pemain yang bisa dipertimbangkan Arsenal versi Ronaldo.com.

Video

2 dari 4 halaman

Carlos Soler

Meski pemain berusia 23 tahun itu sebagian besar bermain di sayap kiri dan kanan musim ini, ia juga unggul sebagai gelandang tengah untuk Valencia. Kemajuannya yang kuat dilaporkan telah menarik minat Arteta.

Meskipun usianya masih muda, Soler sudah mencatatkan lebih dari 100 penampilan di La Liga. Dia juga sudah mapan di tim utama Valencia.

Dan meski Los Che memagari Soler dengan klausul rilis sebesar 150 juta euro pada Desember lalu, pandemi virus corona sudah memukul finansial mereka. Hal ini bisa memaksa mereka melepas aset berharga mereka dengan harga miring.

3 dari 4 halaman

Joe Willock

Bakat Willock sudah tidak perlu dipersoalkan lagi. Namun, Arsenal memainkannya dalam beberapa peran berbeda selama bertahun-tahun sehingga membuat penggemar bingung.

Willock masih belum mendapat tempat reguler di starting XI Arsenal. Namun, kepergian Ceballos bisa membuat sang pemain mendapatkan kesempatan yang lebih banyak pada musim depan.

Ketika dimainkan sebagai starter, Willock biasanya tampil mengesankan dengan umpan-umpannya. Namun, harapan pemain internasional Inggris U-21 itu untuk menjadi pengganti Cebalos kemungkinan akan bergantung pada anggaran transfer Arsenal.

4 dari 4 halaman

Houssem Aouar

Aouar punya reputasi sebagai salah satu gelandang muda paling menjanjikan di Eropa. Bintang Lyon itu sudah menarik minat beberapa klub, termasuk Juventus dan Real Madrid.

Aouar bisa dibilang sebagai pemain serba bisa. Pemain asal Prancis itu bisa berkembang di bawah Mikel Arteta di Emirates Stadium.

Bintang berusia 21 tahun itu bisa menjadi pengganti Ceballos di lini tengah Arsenal. Namun, The Gunners sepertinya harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk merekrut Aouar.

Sumber asli: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/7/2020)

Video Populer

Foto Populer