Sukses


Victor Lindelof Dituduh Jadi Biang Keroknya Manchester United Diimbangi Southampton

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Paul Scholes, menuding Victor Lindelof sebagai biang kerok timnya hanya bermain 2-2 kontra Southampton, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. 

Manchester United menjamu Southampton di pertandingan pekan ke-35 Premier League. Manchester United sangat membutuhkan tiga poin di laga ini demi masuk ke zona Liga Champions.

Setan Merah sebenarnya nyaris mengamankan tiga poin di laga tersebut. Namun di detik-detik terakhir, kemenangan mereka dibuyarkan oleh gol Michael Obefemi.

Scholes menilai Lindelof punya andil besar dari dua poin yang hilang dini hari tadi. "Saya rasa Lindelof seharusnya bisa tampil lebih kukuh lagi," beber Scholes kepada Premier League Production.

Scholes meyakini gol Obefemi itu sebenarnya bisa dengan mudah diatasi oleh barisan pertahanan Manchester United. Namun, ia menilai Lindelof salah menempatkan posisinya sehingga gol itu akhirnya tercipta.

"Dia seharusnya berada di sebelah gawang. Dia membiarkan dirinya agak dibully oleh striker lawan sehingga ia salah menempatkan posisinya," kata Scholes. 

 

2 dari 2 halaman

Salah Baca Situasi 

Scholes menyebut sebagai seorang bek Lindelof seharusnya bisa membaca peluang terakhir Southampton berbahaya. Namun, sang bek salah menilai kondisi sehingga gol itu tercipta dan membuyarkan kesempatan MU untuk meraih tiga poin.

"Saya rasa Lindelof tidak membaca situasi berbahaya itu dengan baik, padahal sebagai seorang bek tengah ia harus bisa memetakan situasi tersebut." ujarnya.

Gara-gara hasil imbang itu, Manchester United mengoleksi 59 poin di ajang Premier League. Mereka meraih poin yang sama dengan Leicester City di peringkat keempat, namun kalah selisih gol.

Sumber: Premier League Production

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 14/7/2020)

Video Populer

Foto Populer