Sukses


Komentari Peluang Lolos Liga Champions, Paul Scholes Minta Manchester United Tidak Panik

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengomentari hasil imbang yang didapatkan mantan timnya kontra Southampton. Ia menyebut bahwa para juniornya tidak perlu terlalu mencemaskan hasil itu, karena pintu mereka untuk ke Liga Champions masih terbuka lebar.

Manchester United gagal mengamankan tiga poin di pertandingan pekan ke-35 Premier League. Mereka harus berbagi poin dengan Southampton setelah pertandingan di Old Trafford itu berakhir dengan skor 2-2.

Kegagalan MU untuk meraih tiga poin di laga ini cukup beresiko. Pasalnya jika mereka berhasil memenangkan laga itu, mereka langsung naik ke peringkat tiga klasemen sementara Premier League sehingga mereka selangkah lebih dekat main di Liga Champions musim depan.

Namun Scholes menilai bahwa skuat MU saat ini tidak perlu terlalu gundah dengan hasil imbang tersebut. "Saya rasa hasil ini tidak akan berpengaruh banyak," beber Scholes kepada Premier League Production.

Scholes menilai bahwa memenangkan laga kontra Southampton bukan berarti MU sudah aman ke Liga Champions. Ia menilai United harus memenangkan semua pertandingan sebelum memastikan diri kembali ke kompetisi elit tersebut.

"Tentu mereka pasti ingin memenangkan pertandingan itu, karena kemenangan di laga itu akan membuat mereka masuk ke tiga besar."

"Namun Manchester United masih harus memenangkan beberapa pertandingan yang lain. Meski mereka menang 3 atau 4-1, saya rasa itu tidak berpengaruh banyak."

 

Video

2 dari 2 halaman

Tiga Laga Berat

Scholes menilai bahwa tiga laga terakhir United ini adalah ujian sebenarnya bagi Setan Merah. Ia menilai tiga laga tersebut yang akan menentukan Setan Merah lolos atau tidak ke Liga Champions musim depan.

"Meski mereka menang di laga tadi, mereka masih harus mengalahkan Crystal Palace, West Ham dan Leicester. Saya rasa itu adalah masalah sesungguhnya."

"Leicester akan menjadi pertandingan yang sangat sulit. Namun saya rasa akan menarik melihat kiprah mereka hingga akhir musim nanti, dan saya yakin pihak netral juga akan menikmati situasi ini." ujarnya.

Sumber: Premier League Prediction

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/7/2020)

Video Populer

Foto Populer