Sukses


Superstar: Olivier Giroud, Raja Gol Sundulan

Bola.com, London - Olivier Giroud terpilih menjadi pemain terbaik alias man of the match dalam laga Premier League 2019-20 antara Chelsea versus Norwich City, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB.

Chelsea sukses memenangi laga ini dengan skor 1-0. Gol semata wayang dalam laga ini lahir lewat aksi sang bomber, Olivier Giroud pada penghujung babak pertama.

Dia membukukan gol dengan sundulan kepala, sehingga layak disebut raja gol sundulan. Bagaimana tidak, menurut statistik dari Opta, sejak kali pertama debut di Premier League, Giroud sudah membukukan 31 gol sundulan.

Tak cuma mencetak gol kemenangan Chelsea, Giroud juga menunjukkan performa cukup impresif sepanjang 86 menit ia beradadi lapangan.

Giroud tercatat melepas delapan tembakan, dua di antaranya tepat sasaran. Angka ini merupakan yang tertinggi dibanding pemain lainnya.

Tak hanya itu, Giroud juga sangat berguna membuka ruang bagi rekan setimnya. Bomber asal Prancis itu tercatat enam kali memenangi duel udara.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pujian Frank Lampard

Fakta Olivier Giroud membukukan gol penting untuk kemenangan Chelsea, membuat striker tim nasional Prancis itu mendapat pujian dari pelatih The Blues, Frank Lampard.

"Jika Anda memainkan Olivier Giroud, Anda terus ingin memberikan umpan ke kotak penalti. Anda harus memainkan kekuatannya dan ia sangat baik dalam urusan cetak gol," kata Lampard.

Lampard turut memuji kolaborasi antara Giroud dan Christian Pulisic selaku kreator gol Chelsea pada pertandingan kontra Norwich.

Sumber: Chelsea Fc

Video Populer

Foto Populer