Sukses


Manchester United Bakal Jual 6 Pemain Sekaligus, Siapa Saja?

Bola.com, Jakarta Manchester United dikabarkan akan mengobral pemain pada musim panas 2020. Tak tanggung-tanggung, sang manajer Ole Gunnar Solskjaer akan menjual enam pemain sekaligus. 

Manchester United harus melepas enam pemain tersebut untuk menambah dana belanja pemain pada musim panas ini. Setan Merah akan mengamankan tanda tangan Jadon Sancho dan dua pemain lainnya. 

Pembelian pemain itu sangat krusial untuk menunjang ambisi Red Devils bersaing dalam pacuan gelar Premier League musim depan. Skud yang ada dinilai belum memadai untuk bersaing dengan dua favorit juara musim depan, Liverpool dan Manchester City. 

Seperti dilansir Telegraph, Rabu (15/7/2020), enam pemain yang akan dilego adala Alexis Sanchez, Chris Smalling, Marcos Rojo, Phil Jones, Jesse Lingard, dan Diogo Dalot. 

Keenam pemain tersebut sebagian sedang dipinjamkan ke klub lain. Adapun sisanya sulit bersaing di skuat utama, atau lebih banyak menghangatkan bangku cadangan. 

Jika keenam pemain berhasil dilepas, sebagai gantinya MU akan merekrut Jadon Sancho, satu bek tengah, dan satu striker.

Manchester United butuh suntikan dana segar untuk menambah amunisi karena kondisi finansial klub terganggu oleh pandemi virus corona. Jauh-jauh harus CEO MU, Ed Woodward, sudah menegaskan Solskjaer tak mungkin berfoya-foya pada musim panas ini. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bantu Mengisi Kas Manchester United

Menjual Alexis Sanchez akan sangat membantu mengisi kas MU untuk transfer pemain. Selain itu, gaji Sanchez yang sangat tinggi bisa dialihkan ke pemain lain. Saat ini, pemain asal Chile tersebut menerima gaji 350 ribu pounds per pekan. 

Musim ini, dia menghabiskan masa peminjaman di Inter Milan. Belakangan aksinya cukup impresif, dengan menciptakan 10 peluang pada laga melawan Torino, Senin (13/7/2020) malam waktu setempat dan membukukan dua assist. 

Smalling dan Rojo juga dipinjamkan pada musim ini. Mereka kemungkinan akan dipermanenkan oleh masing-masing klub peminjam, AS Roma dan Estudiantes. 

Phil Jones juga hampir tak memiliki masa depan di Old Trafford. Ia menjadi pilihan keempat di posisi bek tengah. West Ham United dikabarkan tertarik memboyong sang pemain. The Hammers juga tertarik merekrut Lingard, yang hanya mencatatkan sembilan laga pda musim ini. Posisi Lingard makin sulit sejak kedatangan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon.  

Nasib Dalot juga kurang cerah. Dia tak pernah benar-benar menjadi pilihan pertama Setan Merah. Pilihan terbaik baginya adalah mencari pelabuhan baru. 

Selain mengincar Jadon Sancho sebagai target utama, Solskjaer dikabarkan juga membidik Kalidou Koulibaly dan Milan Skriniar di bursa transfer musim panas 2020. 

Sumber: Telegraph 

Video Populer

Foto Populer