Thiago Alcantara Diyakini Bakal Cocok dengan Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Jul 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 16 Jul 2020, 10:30 WIB
Lionel Messi dan 5 Bintang Jebolan Akademi Barcelona
Thiago Alcantara (48 juta euro) - Thiago sempat merasakan didikan akademi Barcelona pada periode 2005-2008 dan masuk skuat senior pada 2013. Kini gelandang asal Itali ini bermain untuk Bayern Munchen. (AFP/Christof Stache)

Bola.com, Liverpool - Liverpool santer disebut menginginkan tanda tangan gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara. Dengan kualitas yang dimiliki, Thiago diyakini bakal cocok dengan The Reds.

Liverpool diberitakan akan belanja satu atau dua pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Satu di antara posisi yang ingin diperkuat oleh manajer The Reds, Jurgen Klopp, adalah lini tengah.

Klopp belakangan disebut sudah mengantongi satu nama untuk timnya, yakni Thiago Alcantara. Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann, menilai Thiago dan skuat Si Merah adalah kombinasi yang serasi.

"Sebenarnya dia (Thiago) tidak masuk dalam kriteria pemain incaran Liverpool karena faktor usianya," beber Hamann kepada Abendzeitung.

"Saya rasa transfer itu (Thiago ke Liverpool) cukup masuk akal. Jurgen Klopp saat ini memiliki banyak gelandang pekerja keras seperti Jordan Henderson, Fabinho dan Naby Keita. Jadi Klopp bisa memberikan elemen baru di timnya dengan pemain yang lebih teknikal seperti Thiago."

"Namun di sisi lain, Thiago saat ini sudah ditunggu tawaran kontrak baru dari Bayern. Saya akan sangat terkejut jika dia tidak mendapatkan tawaran untuk memperpanjang kontraknya di sana," lanjut eks pemain Liverpool itu.

 

2 dari 3 halaman

Sosok Penting di Bayern Munchen

Arsenal-Bayern-Muenchen-Liga-Champions
Gelandang Bayern Muenchen, Thiago Alcantara melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Arsenal pada pertandingan 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Munchen, (16/2). Alcantara mencetak dua gol dipertandingan ini. (AFP Photo / Odd Andersen)

Hamann mengakui Thiago adalah satu di antara pemain yang cukup penting bagi Bayern Munchen dalam beberapa tahun terakhir. Namun, dia yakin sang gelandang bisa didapatkan Liverpool pada musim panas nanti.

"Liverpool tentu ingin menuntaskan transfer ini dengan dana seminim mungkin. Thiago sekarang berusia 29 tahun dan ketika Joshua Kimmich, Leon Goretzka, dan Thomas Muller fit, dia harus duduk di bangku cadangan Bayern."

"Thiago memang sudah menghadirkan banyak momen brillian bagi timnya dan saya pribadi suka melihatnya bermain. Namun, dia tidak pernah bermain di final Liga Champions bersama Bayern. Jadi saya rasa Liverpool bisa mengejarnya," ujarnya.

Pihak Bayern diberitakan mematok mahar transfer yang sangat tinggi untuk Thiago. Sang gelandang dibanderol sekitar 50 juta euro pada musim panas nanti meski kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi.

Sumber: Abdenzeitung

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 15/07/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021