Superstar: Alexandre Lacazette Pembawa Malapetaka untuk Liverpool

Oleh Hendry Wibowo pada 16 Jul 2020, 07:02 WIB
Diperbarui 16 Jul 2020, 07:02 WIB
Tottenham Hotspur Taklukkan Arsenal
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak oleh Alexandre Lacazette ke gawang Tottenham Hotspur pada laga Premier League di London, Minggu (12/7/2020). Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Arsenal. (Tim Goode/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Alexandre Lacazette terpilih menjadi pemain terbaik alias man of the match dalam laga Premier League 2019-20 antara Arsenal versus Liverpool, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Lacazette bisa dibilang sebagai pembawa malapetaka untuk Liverpool. Dia bisa dibilang selalu berada di momen yang tepat.

Selain mencetak gol penyeimbang, Lacazette juga berperan memberi assist untuk gol kemenangan yang dicetak Reiss Nelson.

Di gol pertama, ia dengan sigap mencuri backpass Virgil van Dijk untuk kemudian membobol gawang Alisson.

Dalam proses gol kedua, Lacazette mampu memotong umpan tanggung dari Alisson sebelum kemudian ia memberikan bola pada Nelson yang menuntaskannya menjadi gol.

2 dari 3 halaman

Komentar Lacazette

Wolverhampton Wanderers VS Arsenal
Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, mencetak gol ke gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League di Stadion Molineux, Sabtu (4/6/2020). Arsenal menang dengan skor 2-0. (AP/Michael Steele)

Ketika ditanya soal keberhasilan Arsenal mengalahkan Liverpool, Lacazette mengakui timnya memulai pertandingan dengan rasa takut.

Aspek inilah yang membuat Liverpool begitu dominan pada awal pertandingan. "Saya sangat senang kami memenangkan pertandingan," kata Lacazette.

"Kami memulai laga dengan sedikit ketakutan. Tapi pada babak kedua, kami mulai menunjukkan performa sebenarnya. Walau sebenarnya Liverpool tetap lebih baik," lanjutnya.

Sayangnya kemenangan atas Liverpool, belum mengangkat Arsenal dari papan tengah klasemen Premier League 2019-20.

Sumber asli: Arsenal

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓