Sukses


5 Pemain Liverpool Ini Tampil Buruk Saat Dikalahkan Arsenal

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp punya catatan bagus saat berjumpa Arsenal sebagai manajer Liverpool. Namun, catatan apik delapan laga tanpa kekalahan itu sirna. Pada duel laga ke-9, Jurgen Klopp menelan kekalahan dari The Gunners.

Arsenal berhasil mengandaskan Liverpool dengan skor 2-1 dalam laga Premier League 2019-20 pekan ke-36 yang digelar di Emirates Stadium, Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Setelah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Sadio Mane, Arsenal mampu bangkit dan membalikkan keadaan berkat gol Alexandre Lacazette dan Reiss Nelson.

Berkat hasil ini, Arsenal masih tertahan di peringkat sembilan dengan poin 53, sedangkan Liverpool yang sudah dipastikan juara kini tetap mengoleksi 93 poin. Artinya, mereka tak bakal bisa mencapai 100 poin di akhir musim.

Lantas, siapa pemain Liverpool yang tampil di bawah performanya pada duel lawan Arsenal? 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

Alisson - 4

Alisson Becker adalah salah satu kiper terbaik dunia pada saat ini. Namun, label tersebut jauh panggang dari api jika melihat penampilannya di laga melawan Arsenal. Alisson membuat kesalahan yang sangat fatal.

Pada proses gol kedua Arsenal, umpan yang dilepas Alisson justru mengarah ke Alexandre Lacazette. Setelah itu, bola diteruskan pada Reiss Nelson dan menjadi gol. Kesalahan fatal dari kiper asal Brasil.

Pada proses gol pertama Arsenal, Alisson juga tidak nampak cukup sigap. Ketika umpan Virgil van Dijk tidak tepat sasaran, dia telat merespon hingga Lacazette mampu melewatinya dan mencetak gol yang penting.

Squawka memberi nilai nilai 4 untuk aksi kiper Liverpool ini.

3 dari 6 halaman

Virgil van Dijk - 4

Jika ada pemain Liverpool dengan aksi paling buruk saat dikalahkan Aresenal, mungkin Virgil van Dijk lah orangnya. Bek tengah asal Belanda itu begitu ceroboh dan memudahkan Arsenal mencetak dua gol.

Gol pertama Arsenal jelas ada kontribusi besar dari Virgil van Dijk. Dia tidak siap dengan pressing Reiss Nelson. Umpannya tidak jelas, ke Fabinho atau Alisson. Bola pada akhirnya diterima Lacazette dan menjadi gol.

Pada proses gol kedua, Virgil van Dijk tidak membuka ruang dan memberi opsi pada Alisson untuk mengirim umpan. Setelah bola di kaki Lacazette, dia juga berada di posisi yang tidak tepat. Arsenal pun mendapat gol kedua.

Squawka memberi nilai 4 untuk aksi Virgil van Dijk.

4 dari 6 halaman

Georginio Wijnaldum - 5

Liverpool sangat dominan dari sisi penguasaan bola. Akan tetapi, domasi tersebut seolah tidak ada artinya jika tidak berujung kemenangan. Sosok Georginio Wijnaldum di lini tengah pun patut mendapat sorotan.

Georginio Wijnaldum tidak melakukan tugasnya seperti biasa. Dia nampak kebinggungan karena tidak ada Jordan Henderson di sisinya. Wijnaldum sangat jarang membuat gerakan masuk ke kotak penalti Arsenal.

Dari 46 umpan yang dilakukan oleh Wijnaldum, hanya lima yang terjadi di kotak penalti. Jurgen Klopp pada akhirnya menarik keluar Wijnaldum dan memainkan Xherdan Shaqiri pada menit ke-83.

Squawka memberi nilai 5 untuk aksi Wijnaldum.

5 dari 6 halaman

Mohamed Salah - 4

Mohamed Salah mencetak dua gol pada pertemuan melawan Arsenal di putaran pertama lalu. Namun, pada laga kali ini, pemain asal Mesir tidak mampu melakukan banyak ancaman ke gawang Arsenal.

Mohamed Salah melepas empat shots, dengan dua yang tepat sasaran. Dari dua peluang tepat sasaran itu, semua mampu digagalkan Emiliano Martinez dengan cukup mudah. Mohamed Salah tak cukup mengancam di laga ini.

Mantan pemain AS Roma juga tidak nampak melakukan dribble dan berubaya melewati lawan. Sepanjang laga, hanya dua driblle yang dilakukan Mohamed Salah, sekali sukses.

Squawka memberi nilai 4 untuk aksi Mohamed Salah.

6 dari 6 halaman

Roberto Firmino - 4

Roberto Firmino tampil bagus pada babak pertama. Dia membuka laga dengan upaya memblok umpan Emiliano Martinez yang hampir menjadi gol. Lalu, Firmino terlibat dalam build-up gol yang dicetak Sadio Mane.

Namun, setelah itu tidak banyak hal yang mampu dilakukan Roberto Firmino. Pemain asal Brasil tidak mampu melepaskan satu pun shots di laga ini. Firmino tidak mampu mencari celah dari pertahanan rapat Arsenal.

Roberto Firmino digantikan Takumi Minamino pada menit ke-61. Antara awal babak kedua hingga menit ke-61, Roberto Firmino hanya membuat lima umpan. Firmino benar-benar kesulitan di laga ini, terlepas dari awal laga yang bagus.

Squawka memberi nilai 4 untuk aksi Roberto Firmino.

Sumber: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 16/7/2020)

Video Populer

Foto Populer