Sukses


David De Gea Sebut Manchester United Punya Kans Jadi Juara Musim Depan

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David de Gea, sadar timnya sudah lama tidak meraih gelar Premier League. De Gea bertekad membantu klub berjulukan Setan Merah itu untuk kembali berjaya di Inggris.

Manchester United terakhir meraih gelar juara Premier League pada 2012-2013. Itu merupakan musim terakhir Manchester United dilatih Sir Alex Ferguson.

Sejak saat itu, Manchester United belum lagi mampu meraih gelar bergengsi di Inggris tersebut. Padahal, kubu Old Trafford sudah berganti sejumlah pelatih mulai David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho, hingga Ole Gunnar Solksjaer.

"Kami adalah Manchester United, akan tetapi sudah terlalu lama tak bisa bersaing dalam kejuaraan-kejuaraan penting. Saya pikir, mulai sekarang yakni musim depan kami harus bisa bersaing gelar-gelar itu," kata De Gea seperti dikutip ESPN, Kamis (16/7/2020).

De Gea pun berharap bisa memiliki karier yang awet di Manchester United. Kiper asal Spanyol itu memiliki impian Manchester United kembali menjadi klub yang disegani tak hanya di Inggris, melainkan di dunia.

"Saya tahu bagaimana rasanya memenangi Premier League dengan klub ini. Saya juga tahu artinya memenangi sesuatu yang berharga. Jadi, saya ingin agar masyarakat kembali mengenal klub apa ini dan saya ingin membantunya. Semoga saya bisa bertahan lebih lama di Manchester United," tegas De Gea.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bersaing Tiket Liga Champions

Manchester United saat ini sedang berjuang untuk bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. Klub asuhan Ole Gunnar Solksjaer masih tertahan di posisi kelima dengan raihan 59 poin.

Manchester United memiliki tiga laga sisa musim ini di Premier League. David de Gea dkk wajib memenangi semua laga sisa sembari berharap tim yang di atasnya meraih hasil buruk.

Selain itu, konsentrasi Manchester United juga harus terpecah. Manchester United memiliki jadwal bertanding di semifinal Piala FA melawan Chelsea, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer