Sukses


Solksjaer Kesal Chelsea Punya Waktu Istirahat Lebih Lama dari Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, murka dengan keputusan otoritas sepak bola Inggris terkait jadwal pertandingan timnya. Solksjaer merasa timnya dirugikan karena punya waktu istirahat lebih sedikit ketimbang Chelsea.

Manchester United akan menghadapi Chelsea pada laga semifinal Piala FA yang berlangsung di Wembley Stadium, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Pertandingan tersebut hanya berlangsung dua hari setelah Manchester United menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Adapun Chelsea sudah melakoni laga pekan ke-36 sejak Rabu (15/6/2020) dini hari WIB. Artinya, pasukan Frank Lampard punya waktu istirahat lebih panjang ketimbang Manchester United.

"Jelas, ada kekhawatiran. Mereka memiliki waktu istirahat dan pemulihan 48 jam lebih banyak dari kami. Ini tidak adil," kata Solksjaer seperti dikutip ESPN, Kamis (16/7/2020).

"Kami berbicara mengenai penjadwalan yang adil, bukan untuk meminta jadwal diatur ulang. Akan tetapi, saya harus memikirkan laga melawan Crystal Palace dan memenanginya. Kemudian fokus pada Piala FA," tegas Solksjaer.

Laga melawan Crystal Palace sangat krusial buat Manchester United. Kubu Old Trafford wajib memenangi laga untuk bisa menjaga peluang meraih tiket Liga Champions musim depan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dalam Tekanan

Manchester United saat ini menghuni peringkat kelima dengan raihan 59 poin. Marcus Rahsford dkk memiliki poin yang sama dengan Leicester City dengan tiga laga sisa.

Manchester United harus mampu menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan. Selain itu, kubu Old Trafford berharap Leicester City atau Chelsea yang unggul empat angka tergelincir di sisa laga musim ini.

"Kami tidak benar-benar siap untuk bermain setiap tiga hari. Namun, kami pasti harus melakukannya sekarang. Dua pekan pekdepan akan menjadi masa-masa sibuk, namun kami sangat bugar," tegas Solksjaer.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer