VIDEO: Striker Manchester City, Sergio Aguero dan 3 Pemain Asing Tersubur di Premier League

Oleh Okie Prabhowo pada 17 Jul 2020, 10:13 WIB
Diperbarui 17 Jul 2020, 10:13 WIB

Bola.com, Jakarta - Sejumlah pesepak bola dari luar Inggris berhasil menjadi andalan di masing-masing tim di Premier League. Bahkan, mereka mampu memberikan banyak gol. Salah satu yang subur dalam urusan menciptakan gol adalah striker Manchester City, Sergio Aguero.

Premier League menjadi tujuan karier para pesepak bola dunia. Beberapa di antaranya berhasil menaklukkan Premier League meskipun berstatus pemain asing.

Mereka berasal dari Eropa, Amerika Latin, hingga Afrika. Selain itu, ada juga pemain Australia dan Asia yang berhasil menembus Premier League meskipun jumlahnya minim.

Tak ada regulasi soal batasan pemain asing menjadi dua mata pisau buat Premier League. Pada satu sisi, kompetisi berlangsung kompetitif, sisi lainnya pemain lokal minim kesempatan bermain.

Optajoe berhasil mencatatkan lima pemain asing yang berhasil menaklukkan Premier League. Indikatornya adalah jumlah gol yang dicetak selama membela klub Inggris. Siapa saja?

Salah satunya adalah Sergio Aguero yang memimpin daftar pemain asing paling tajam dalam sejarah Premier League. Pemain asal Argentina itu tercatat sejauh ini sudah mencetak 180 gol untuk Manchester City di Premier League.

Jumlah itu telah dikumpulkan Sergio Aguero sejak musim 2011-2012. Gol Aguero paling banyak dalam semusim terjadi pada edisi 2014-2015, di mana ia mampu mencetak 26 gol.

Ketajaman Sergio Aguero juga berdampak positif terhadap pencapaian Manchester City. Sejauh ini, The Citizens berhasil meraih empat gelar Premier League bersama Aguero. Lalu, di bawah Aguero ada siapa saja? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam video Time Out di atas.