Sukses


Manuel Neuer Bisa Saja Gabung Manchester United, tapi Sir Alex Kesengsem David de Gea

Jakarta - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel menuturkan, Manuel Neuer adalah kiper yang sempurna. Akan tetapi, Sir Alex Ferguson lebih memilih David de Gea.

Pada musim panas tahun 2011, Manchester United harus berburu penjaga gawang baru. Mereka harus mencari pengganti dari Edwin van der Sar yang memutuskan untuk pensiun.

Saat itu ada beberapa nama yang dikaitkan dengan Manchester United, salah satunya adalah kiper Schalke, Manuel Neuer. Namun Sir Alex Ferguson memutuskan untuk mendatangkan David de Gea dari Ateltico Madrid.

Schmeichel mengakui bahwa pada saat itu ia lebih suka MU merekrut Neuer ketimbang De Gea.

"Saat itu saya berpikir bahwa Manuel Neuer adalah kiper yang sempurna untuk tim ini," ujar Schmeichel di laman resmi Manchester United.

Schmeichel punya alasan mengapa pada saat itu ia ingin Setan Merah mendatangkan Neuer ke Old Trafford. Ia percaya bahwa sang kiper memiliki gaya bermain yang agresif dan cocok dengan gaya bermain Setan Merah secara keseluruhan.

"Manuel Neuer pada saat itu baru menghadapi Manchester United di Liga Champions bersama Schalke. Meski Schalke kalah, ia menunjukkan kemampuannya. Ia adalah kiper yang sangat agresif."

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Banyak Kesamaan

Schmeichel mengaku bahwa ia melihat banyak kemiripan antara dirinya dan Neuer. Untuk itu ia merasa bahwa Neuer sebenarnya bisa menjadi kiper yang luar biasa bagi United.

"Manuel Neuer bermain seperti saya. Saya mengandalkan kekuatan saya, saya tahu di mana kelemahan saya dan saya selalu mencoba agar menutupi kelemahan saya itu agar tidak diketahui lawan."

"Saya selalu mengatur para bek untuk melindungi titik lemah saya. Saya benar-benar menyukai gaya bermain Neuer, karena ia mengingatkan saya pada diri saya sendiri. Pada saat itu saya merasa kepindahannya ke MU adalah sesuatu yang alamiah, dia sangat cocok untuk tim ini dan kehadirannya tidak membuat tim harus mengubah cara bermain." ujarnya.

Pada tahun 2011, Neuer memutuskan untuk bergabung dengan Bayern Munchen.

Bersama Die Roten, Neuer memenangkan delapan gelar Bundesliga, enam gelar DFB Pokal dan satu gelar Liga Champions. Sebagai tambahan ia juga berhasil memenangkan satu gelar Piala Dunia di tahun 2014 silam.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (penulis: Serafin Unus Pasi, published 16/7/2020)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manuel Neuer adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen
    Manuel Neuer adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen
    Manuel Neuer adalah pemain sepak bola Profesional asal Jerman yang bermain di Bayern Munchen

    Manuel Neuer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer