Sukses


VIDEO: Flashback Piala FA, Arsenal ke Semifinal Berkat Gol Injury Time Dani Ceballos

Bola.com, Sheffield - Arsenal akan menghadapi Manchester City pada partai semifinal Piala FA 2019-2020 di Wembley pada Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. The Gunners bisa melangkah ke semifinal berkat gol Dani Ceballos pada masa injury time. Mari kita flashback sesaat.

Arsenal melaju ke semifinal Piala FA usai menaklukkan Sheffield United 2-1 di Bramall Lane, Minggu (28/6/2020). Sebelumnya mereka sudah gagal bersaing di Liga Inggris, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Kemenangan tersebut menjadi angin segar bagi pasukan Mikel Arteta. Kesuksesan meraih trofi juga bakal membantu mereka mempertegas dominasi di Piala FA.

The Gunners tercatat sebagai tim tersukses kompetisi sepak bola tertua di dunia itu. Mereka sudah 13 kali menjadi juara. Klub London Utara ini unggul satu angka atas pesaing terdekat Manchester United.

Sementara itu, jalannya pertandingan, Arsenal sempat dikejutkan oleh John Lundstram. Ia sempat membawa Sheffield United memimpin saat pertandingan belum berusia 10 menit. Namun, VAR (Video Assistant Referee) menganulir golnya karena offside.

Arsenal kemudian memimpin melalui penalti Nicolas Pepe. Ia mengeksekusi penalti usai Chris Basham melanggar Alexandre Lacazette di area terlarang.

Pepe sempat mendapat dua peluang untuk memperbesar keunggulan The Gunners. Sayang pemain asal Pantai Gading itu tidak dapat memanfaatkan peluang. Skor tidak berubah di babak pertama.

Sheffield United meningkatkan tekanan selepas jeda. Namun, gol mereka kembali dianulir. 

Tendangan bebas Oliver Norwood diteruskan McGoldrick dan memaksa kiper Arsenal Emiliano Martinez bekerja. John Egan lalu memaksimalkan bola muntah dan merobek jala tim tamu. Masalahnya McGoldrick offside.

Basham hampir membayar kesalahannya pada babak pertama. Namun tandukannya dari jarak dekat masih melebar. 

Terus menekan, perjuangan Sheffield United akhirnya membuahkan hasil. McGoldrick menyamakan kedudukan dari kemelut hasil lemparan ke dalam. Namun, usaha tuan rumah kandas akibat gol Dani Ceballos melalui serangan balik.

Gol Dani Ceballos tercipta pada menit ke-91. Gol tersebut mengantarkan Arsenal menang 2-1 atas Sheffield United pada perempat final Piala FA 2019-2020.

Video Populer

Foto Populer