Chelsea Siap-siap Patah Hati Gara-gara Leicester City

Oleh Harley.Ikhsan pada 17 Jul 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 17 Jul 2020, 22:30 WIB
Leicester City Bantai Newcastle United 5-0
Manajer Leicester City Brendan Rodgers (tengah) dan pemainnya Caglar Soyuncu (kiri) serta Ben Chilwell (kanan) usai menghadapi Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Minggu (29/9/2019). Leicester membantai Newcastle 5-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Leicester - Manajer Leicester City Brendan Rodgers siap membuat klub-klub peminat jasa bek kiri Ben Chilwell, termasuk Chelsea, patah hari. Dia menegaskan pemain berusia 23 tahun itu penting bagi The Foxes dan tidak akan dijual.

Rumor soal masa depan Chilwell di Leicester memanas menjelang dibukanya bursa transfer pada 27 Juli. Chelsea merupakan peminat utamanya.

"Dia pemain Leicester. Kami sudah memiliki skuad fantastis yang ingin kami pertahankan. Tak ada niat dari kami untuk menjual Chilwell dan kami tak perlu melepasnya," kata Rodgers dalam jumpa pers jelang laga melawan Tottenham Hotspur, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (17/7/2020). 

Chilwell akan absen pada dua pertandingan terakhir musim ini karena cedera paha. Dia tidak bisa membantu Leicester berusaha lolos ke Liga Champions untuk pertama kali sejak menjuarai Premier League pada 2016.

Saat ini Leicester menempati peringkat empat klasemen sementara. Mereka hanya unggul selisih gol atas pesaing terdekat Manchester United.

"Pada awal musim ini menjadi tantangan besar bagi Leicester untuk masuk Eropa. Jadi mencapai target itu pada musim pertama saya di sini merupakan capaian fenomenal," kata Rodgers.

2 dari 4 halaman

Karier Chilwell

Pemain Incaran Chelsea 2020
Ben Chilwell (Leicester City).(AFP/Paul Ellis)

Chilwell merupakan produk akademi Leicester. Dia melakoni laga debut di tim utama pada laga Piala Liga Inggris melawan Hull City, 27 Oktober 2015.

Hingga kini dia sudah 123 kali membela The Foxes di seluruh kompetisi dan menyumbang empat gol. Sepak terjangnya bersama Leicester membawanya jadi pilihan utama di Timnas Inggris. 

Chelsea menginginkan Chilwell karena manajer Frank Lampard kurang puas dengan kinerja Marcos Alonso dan Emerson Palmieri. 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Sumber: Sky Sports 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Harley Ikhsan, published: 17/7/2020)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Leicester Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021