Sukses


VIDEO: Flashback Piala FA, Manchester City Taklukkan Newcastle United untuk Hadapi Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menghadapi Arsenal pada semifinal Piala FA di Wembley, London, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB. Jelang laga tersebut, mari kita flashback ke partai perempat final, di mana The Citizens menaklukkan Newcastle United 2-0 di St. James' Park.

Manchester City menang 2-0 atas tim tuan rumah, Newcastle United, pada Senin (29/6/2020) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens ditorehkan Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling.

Kevin De Bruyne membuka skor melalui titik penalti pada menit ke-37. Wasit menunjuk titik putih setelah Gabriel Jesus didorong Fabian Schar di kotak terlarang.

De Bruyne yang kemudian jadi algojo penalti melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Manchester City tak mengendurkan tekanan. Hasilnya, Sterling menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-68.

Berawal dari lini belakang City, dari operan kiper Ederson ke pemain belakang, yang kemudian bola mendarat di kaki Phil Foden. Lalu, pemain 20 tahun tersebut mengoper bola ke Raheem Sterling

Sterling menggiring bola dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang terukur dan gagal dihentikan kiper Karl Darlow. Skor jadi 2-0 untuk City dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Berkat kemenangan atas Newcastle United tersebut, Manchester City lolos ke semifinal Piala FA. Pasukan Pep Guardiola bakal menghadapi Arsenal di babak empat besar.

Video Populer

Foto Populer