Sukses


Deretan Fakta Menarik Jelang Laga Seru Arsenal Vs Manchester City

Bola.com, London - Arsenal dan Manchester City akan bentrok pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (19/7/2020) dini hari WIB. Sama-sama memiliki bekal bagus di Piala FA, kedua tim bertekad memetik kemenangan dan menembus final.

The Gunners sukses melenggang ke babak empat besar Piala FA setelah menyingkirkan Sheffield United. Bermain di Bramall Lane, 28 Juni lalu, Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United.

Pada tanggal yang sama, The Citizens sukses mengatasi perlawanan Newcastle United. Manchester City membungkam Newcastle berkat gol Kevin De Bruyne pada menit ke-37 dan Raheem Sterling menit ke-68.

Bakal berhadapan pada semifinal, Arsenal dan Man City sama-sama berambisi merengkuh hasil positif dan meraih tiket ke partai puncak. Namun begitu, Manchester City lebih diunggulkan ketimbang Tim Meriam London.

Pasalnya, City berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Arsenal. Teranyar, The Citizens melumat The Gunners tiga gol tanpa balas di Stadion Etihad, 18 Juni 2020.

Meski begitu, Manchester City pantang memandang remeh Arsenal. Pasalnya, City pernah disingkirkan Tim Gudang Peluru pada semifinal Piala FA 2016-2017.

Dalam laga yang digelar pada 23 April 2017, Manchester City menyerah 1-2 dari Arsenal. Hasil itu membuat The Gunners berhasil melenggang ke final dan bersua Chelsea.

Lantas, mampukah Manchester City mempertahankan dominasi, atau justru Arsenal yang kembali sukses menembus ke partai puncak Piala FA? Layak untuk dinantikan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Arsenal menelan kekalahan dari tujuh pertemuan terakhir kontra Manchester City di semua kompetisi (mencetak dua gol dan kebobolan 20 gol). Hanya kontra Leeds United, Arsenal menelan kekalahan beruntun terbanyak dalam sejarah (8 laga).

2. Terakhir kali Manchester City menelan kekalahan dari Arsenal adalah pada semifinal Piala FA 2016-2017. Sempat unggul 1-0, City justru kalah 1-2 dari Arsenal pada 23 April 2017. The Gunners akhirnya keluar sebagai juara, setelah mengalahkan Chelsea di final.

3. Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan kelima di Piala FA. Man City meraih kemenangan pada pertemuan pertama, Februari 1904. Adapun Arsenal memetik kemenangan dalam tiga laga berikutnya (Maret 1932, Februari 1971, dan April 2017).

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Arsenal:

1. Arsenal untuk ke-30 kalinya menjalani laga di semifinal Piala FA - tidak ada klub yang menorehkan catatan penampilan lebih banyak dibandingkan The Gunners. Mereka lolos ke final dalam 20 kesempatan, rekor yang sama dengan Manchester United.

2. Arsenal telah mengalahkan/menyingkirkan juara bertahan Piala FA dalam lima kesempatan terakhir. Duel ini adalah laga perdana The Gunners melawan juara bertahan Piala FA, setelah terakhir kali pada semifinal 2014 kontra Wigan Athletic.

3. Empat dari tujuh gol Arsenal di Piala FA musim ini dicetak oleh pemain di bawah usia 21 tahun - jumlah terbanyak di antara tim mana pun sejak babak pertama. Bukayo Saka (1 gol), Eddie Nketiah (2 gol), dan Reiss Nelson (1 gol).

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester City:

1. Manchester City meraih 10 kemenangan dari 12 pertandingan terakhir pada fase semifinal Piala FA. Dua kekalahan yang diterima City terjadi ketika bersua Arsenal (1932 dan 2017).

2. Berstatus sebagai juara bertahan, Man City ingin menembus final Piala FA ketiga kalinya secara beruntun, dan yang ketiga kalinya. Mereka pernah melakukan hal yang sama pada musim 1933-1934 dan 1955-1956.

3. The Citizens tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Stadion Wembley. Terakhir kali mereka takluk di Wembley adalah pada semifinal Piala FA 2017.

Sumber: BBC

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Piala FA

Video Populer

Foto Populer