Sukses


Pep Guardiola: Manchester City Pantang Remehkan Arsenal

London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan anak asuhnya untuk tak jemawa saat bersua Arsenal pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu (18/7/2020) dini hari WIB. 

"Saya bahkan tidak berpikir soal siapa lawan kami di final. Saya kerap kepayahan ketika di semifinal," kata Guardiola seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Arsenal kerap keluar sebagai pemenang. Terkini, Kevin de Bruyne dkk. mengalahkan Arsenal dengan skor 3-0 di pentas Premier League. 

Oleh karena itu, Manchester City lebih diunggulkan lolos ke final Piala FA. Namun demikian, Guardiola punya pandangan lain.

Eks pelatih Barcelona itu mengaku lebih mudah menjalani partai final ketimbang semifinal. "Saya kalah lebih banyak di semifinal ketimbang final. Ini lebih sulit," kata Guardiola.

Bagi Manchester City, trofi Piala FA akan menjadi gelar kedua pada musim ini. Sebelumnya, The Citizens meraih trofi Piala Liga Inggris setelah meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Faktor Mental

Guardiola menambahkan, melawan Arsenal pada semifinal bukan semata soal taktik. Menurutnya, faktor mental juga berperan penting dalam kesuksesan lolos ke semfiinal.

"Pertandingan ini adalah soal mentalitas, bukan taktik. Kami siap untuk bermain pada laga final lainnya dan ini akan menjadi tes bagus untuk melihat apakah kami siap melawan Real Madrid (di Liga Champions, red)" katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Semifinal Piala FA

Berikut jadwal semifinal Piala FA

Arsenal vs Manchester City

Kick-off: 01.45 WIB

Stadion Wembley

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Luthfie Febrianto/Editor: Achmad Yani Yustiawan/Published: 18/07/2020)

Video Populer

Foto Populer