Sukses


Manchester United Lagi On Fire, Chelsea Andalkan Olivier Giroud untuk Petik Kemenangan

Bola.com, London - Manchester United sedang dalam kondisi on fire jelang duel kontra Chelsea di semifinal Piala FA. Meski MU sedang dalam performa terbaik, The Blues tak gentar karena memiliki Olivier Giroud di lini serang.

Chelsea bakal berjumpa Manchester United di Stadion Wembley, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Duel ini penting bagi kedua tim yang juga berjuang di empat besar klasemen Premier League.

The Red Devils dan The Blues pada laga terakhirnya. MU menang dengan skor 2-0 atas Crystal Palace dan Chelsea memetik kemenangan 1-0 atas Norwich City.

Dari sisi pemain yang absen, Chelsea tidak akan diperkuat N'Golo Kante dan Bily Gilmour karena cedera. Kubu Manchester United juga kehilangan Luke Shaw karena cedera. Lalu, kondisi Brandon Williams juga diragukan, tetapi dia sudah berlatih.

Chelsea punya rekor buruk ketika berjumpa Manchester United pada musim 2019-2020, yakni tiga laga beruntun kalah. Bek tengah Chelsea, Antonio Rudiger, tidak menutup mata dengan torehan itu. Akan tetapi, dia tidak pesimistis.

"Saya sangat menantikan laga ini. Manchester United dalam kondisi bagus - maksud saya, mereka belum pernah kalah dalam 18 atau 19 laga. Mereka juga mengalahkan kami dua kali di liga," ucap Rudiger di situs resmi DFB dikutip dari Goal International.

"Jadi Manchester United akan melakukannya dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi," tambahnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Andalkan Olivier Giroud

Namun, Rudiger tidak merasa gentar dengan performa dan rekor apik pasukan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. Sebab, ada satu pemain yang dianggap bakal menjadi andalan Chelsea yakni Olivier Giroud.

"Ini akan menjadi pertarungan yang sulit, tetapi hal yang bagus bagi kami adalah bahwa Olivier Giroud menembak lagi. Dia berjuang untuk sementara waktu dan beberapa orang sudah mencoretnya," katanya.

Olivier Giroud berpeluang menjadi andalan manajer Chelsea, Frank Lampard, pada laga melawan Manchester United. Sebab, pemain asal Prancis itu telah menunjukkan aksi yang impresif pada beberapa laga terakhirnya bersama Tim London Biru.

Pemain 33 tahun itu mencetak empat gol setelah lockdown, tiga gol tercipta pada empat laga terakhir. Catatan ini menjadi bukti bahwa Giroud tengah berada dalam performa terbaik, dan siap menjadi teror bagi lini pertahanan MU.

Mantan pemain Arsenal itu sangat kuat dalam duel bola-bola udara. Dengan keberadaan pemain seperti Willian dan Christian Pulisic di sektor winger, Harry Maguire harus harus memberi penjagaan ketat pada Olivier Giroud.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 19/07/2020)

Video Populer

Foto Populer