VIDEO Bursa Transfer: Jurgen Klopp Minta Liverpool Rekrut Thiago Alcantara

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 19 Jul 2020, 16:05 WIB
Diperbarui 19 Jul 2020, 16:05 WIB

Bola.com, Jakarta Jurgen Klopp dilaporkan menurut Bild telah membuat permintaan untuk mendatangkan Thiago Alcantara ke Liverpool dalam Bursa Transfer musim ini.

Keterkaitan antara Thiago Alcantara dan Liverpool memang sudah lama dikaitkan lantaran sang pemain juga telah berniat untuk hengkang. Namun masih ada beberapa faktor yang harus diselesaikan antara keduanya.

Kabar tersebut juga menjadi tanda tanya, berapa biaya yang dibutuhkan Liverpool untuk mendatangkan pemain Bayern Munchen yang berusia 29 tahun tersebut.

Liverpool sendiri kabarnya telah menyiapkan uang sebesar Rp 422 Miliar untuk mendatangkan pemain berdarah Spanyol tersebut ke Anfield, markas dari Liverpool.

Namun, nampaknya raksasa Jerman, Bayern Munchen menginginkan harga lebih untuk jasa dari Thiago Alcantara. Bayern Munchen dikabarkan menginginkan mahar sebesar Rp 675 Miliar untuk melepas gelandang dari tim nya tersebut.

Peluang bagus nampaknya dimiliki oleh Liverpool, pasalnya sang pemain sendiri sudah tidak ingin memperpanjang kontrak dengan The Bavarian dan kontraknya tersebut selesai ditahun 2021.

Bahkan, Thiago Alcantara telah menjual rumahnya yang berada di Jerman untuk membuat kode akan kepindahannya meninggalkan negara tersebut.

Menurut laporan dari Bild, Klopp sangat tertarik untuk mendapatkan pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, dan dirinya telah membuat permintaan internal kepada petinggi klub Liverpool.

Jurgen Klopp bertemu dengan Thiago saat dirinya masih menangani Borussia Dortmund dimana ia memantau permainan dari rival klubnya tersebut dan tertarik ingin membawanya ke Anfield.

Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool dalam Bursa Transfer musim ini, memang diharapkan berdampak baik untuk tim apalagi Jurgen Klopp dapat memiliki skuat yang lebih tangguh untuk menjalani pertandingan pertandingan selanjutnya di Liverpool.