Sukses


Jadwal Pertandingan Final Piala FA: Arsenal Vs Chelsea, Duel Klub London di Wembley

Bola.com, Jakarta - Dua klub London dipastikan bertempur dalam laga final Piala FA tahun ini yang kembali digelar di Stadion Wembley, London. Arsenal dan Chelsea akan bertarung dalam laga puncak kompetisi sepak bola tertua di dunia itu pada 1 Agustus mendatang.

Arsenal lebih dulu memastikan diri menuju puncak Piala FA. The Gunners menghadapi Manchester City pada babak semifinal dan berhasil meraih kemenangan 2-0. Dua gol Arsenal diboyong oleh sang striker andalan, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sementara itu, nasib Manchester City yang harus tersingkir di babak empat besar Piala FA diikuti oleh tetangga mereka, Manchester United. The Red Devils juga menyusul tetangganya tersingkir dari Piala FA satu hari kemudian.

Menghadapi Chelsea, Manchester United menyerah 1-3 dalam pertandingan tersebut. Olivier Giroud, Mason Mount, dan gol bunuh diri Harry Maguire sempat membawa Chelsea menang telak 3-0.

Manchester United hanya mampu membalas lewat gol Bruno Fernandes pada menit ke-85. Itupun dilakukan melalui titik putih. The Red Devils tersingkir, puncak Piala FA pun mempertemukan dua klub London yang bertarung di stadion kebanggaan Inggris yang juga terletak di London, Stadion Wembley.

Pertandingan final Piala FA ini digelar pada Sabtu, 1 Agustus 2020. Namun, hingga kini kick-off duel antara Arsenal dan Chelsea itu belum ditentukan.

Video

2 dari 2 halaman

Jadwal Final Piala FA

Sabtu (1/8/2020)

Arsenal vs Chelsea

Stadion Wembley, London

Kick-off: TBA

Video Populer

Foto Populer