Wonderkid Birmingham Ungkap Alasan Pilih Borussia Dortmund ketimbang Manchester United

Oleh Marco Tampubolon pada 21 Jul 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 21 Jul 2020, 12:00 WIB
Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Dortmund - Manchester United sudah melakukan semua upaya demi mendapatkan pemain muda, Jude Bellingham. Namun pria berusia 17 tahun itu punya alasan kuat memilih Borussia Dortmund.

Dortmund telah resmi mendapatkan tanda tangan Bellingham. Pengumuman ini disampaikan Senin waktu setempat di mana gelandang muda potensial itu diboyong dengan harga 25 juta euro. Pengumuman Dortmund ini sekaligus mengakhiri perburuan yang juga dilakukan Manchester United sebelumnya. 

"Saya tidak tahu bagaimana berterima kasih kepada Birmingham City atas apa yang mereka lakukan kepadaku. Tidak hanya pada musim ini, tapi sejak saya baru berusia 7 tahun," kata Bellingham dikutip dari BBC.

"Tentu saja, saya berharap yang terbaik bagi semua yang ada di klub itu. 

Pada kesempatan yang sama, Bellingham menyampaikan alasannya memilih Dortmund ketimbang Manchester United. Menurutnya, kesempatan bagi pemain muda yang besar di Dortmund jadi alasannya. 

"Arah mereka dan peran besar mereka membantu pemain muda dalam meningkatkan kemampuannya membuat semuanya menjadi mudah bagi saya dan keluar," kata Bellingham.

"Saya tidak sabar ingin bermain di hadapan 80 ribu fans saat mereka sudah diizinkan kembali memasuki salah satu stadion termegah di dunia. Semoga bisa terwujud sesegera mungkin," katanya. 

 

2 dari 4 halaman

Jaminan di Tim Inti

Jude Bellingham tidak mau hanya menjadi penghangat bangku cadangan di tim barunya. Inilah yang kabarnya menjadi pertimbangan pemain asal Inggris itu menolak pinangan Manchester United. Dortmund sendiri juga telah meyanggupi permintaan itu dengan memberi jaminan di skuat inti pada musim depan. 

 

 

3 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Sancho

Mendiang George Floyd
Pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menunjukan tulisan rasa simpati untuk mendiang George Floyd saat melawan SC Paderborn 07 pada laga Bundesliga di Stadion Benteler, Minggu (31/5/2020). Borussia Dortmund menang dengan skor 6-1 SC Paderborn 07. (AP/Lars Baron)

Kebijakan ini juga bukan sesuatu yang baru bagi Dortmund. Sebab Die Borussien memang gencar mencari bakat-bakat muda Inggris yang tak dapat tempat di negaranya. Bellingham mengikuti jejak Jadon Sancho yang diboyong dari Manchester City, 2017 lalu dan kini jadi super star di Dortmund. 

"Jude Bellingham telah memutuskan dengan penuh keyakinan untuk mengejar karirnya di Borussia Dortmund. Motivasi utama di balik keputusannya adalah kesempatan di lapangan yang dapat kami tawarkan kepadanya," kata direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Sumber: BBC

Disadur dari: Liputan6.com (Marco Tampubolon, published 20/7/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓