Sukses


De Gea Terancam Diparkir pada 2 Laga Terakhir Manchester United di Premier League

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan bakal menepikan David De Gea pada dua laga terakhir di Premier League pekan ini. Posisi De Gea di bawah mistar gawang akan diisi oleh Sergio Romero. 

Manchester United akan meladeni West Ham United di kandang sendiri pada Kamis (23/7/2020) dini hari WIB, setelah itu ditutup pada lawatan ke markas Leicester City, Minggu (26/7/2020). Dua laga tersebut krusial dalam misi Setan Merah memburu tiket Liga Champions. 

Seperti dilansir The Sun, Solskjaer akan menggeser posisi David De Gea ke bangku cadangan setelah sang kiper tampil buruk saat MU dikalahkan Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. Penjaga gawang asal Spanyol itu dinilai kepercayaan dirinya menurun setelah melakukan serangkaian blunder fatal pada pertandingan itu. 

Romero, yang selalu bermain pada setiap babak di Piala FA, dikabarkan sangat kecewa karena tak dipasang pada semifinal. Ternyata, De Gea malah bermain buruk yang membuat Chelsea menang mudah 3-1. 

De Gea berkontribusi pada tiap gol yang dilesakkan Chelsea, terutama ketika tendangan pelan Mason Mount menggeliat dari tangannya begitu saja. 

David De Gea sebenarnya sudah cukup sering melalukan blunder, terutama dalam setahun terakhir. Namun, performa buruknya melawan Chelsea berakibat fatal karena menutup kans MU menjuarai Piala FA musim ini. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kena Kecam

Mantan pemain Manchester United, Paul Ince, mengecam De Gea karena dinilai berpuas diri meskipun tampil buruk dan merugikan timnya. 

"Apa yang kami lihat dari De Gea adalah kesalahan dasar, kesalahan anak sekolah. Kesalahan seperti itu untuk seseorang yang mendapat gaji sebesar dirinya dan untuk levelnya seharusnya tidak terjadi," kata Ince. 

"Menurut saya, De Gea tak cukup mendapat persaingan. Dia jelas-jelas merasa berpuas diri." 

"Romero hanya bermain sebulan sekali. Manajer perlu menciptakan tantangan dan persaingan di klub. De Dea tahu tak ada persaingan dan dia bermain seperti seseorang yang sadar dengan fakta itu," imbuh Ince. 

Sumber: The Sun

 

Video Populer

Foto Populer