Sukses


MOTION GRAFIS: Statistik David de Gea dan 4 Pendahulunya di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Dua ikon sepak bola Inggris, Alan Shearer dan Phil Neville buka suara terkait penampilan buruk David de Gea pada saat Manchester United bersua Chelsea dalam semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB.

David de Gea melakukan tak cuma satu blunder, melainkan tiga sekaligus. Manchester United pun bertekuk lutut di hadapan Chelsea dengan skor 1-3.

Phil Neville yang pernah membela Manchester United pada era 90-an dan awal 2000-an merasa performa De Gea sudah jauh menurun. Padahal, kiper asal Spanyol itu pernah meraih empat gelar Player of the Year.

De Gea sudah menjadi kiper utama Setan Merah bertahun-tahun. Sang pemain kerap melakukan penyelamatan gemilang di bawah mistar.

Dalam 34 pertandingan yang telah dilakoni, kiper asal Spanyol itu telah kebobolan 34 gol. Ia juga hanya mencatatkan 11 cleansheets saja.

Musim ini merupakan musim kesembilan David de Gea berkostum Manchester United. Sejauh ini, Ia telah mencatatkan 402 laga dengan 142 clean sheets serta 414 kebobolan dan Ia merupakan salah satu kiper dengan penampilan terbanyak bersama The Red Devils.

De Gea melewati rekor penampilan Peter Schmeichel pada duel Manchester United versus Aston Villa. Ia kini menjadi kiper kedua yang memiliki penampilan terbanyak setelah Alex Stepney.

Sebelum David de Gea, gawang Manchester United pernah dijaga kiper-kiper kelas dunia lainnya. Siapa sajakah mereka?

Video Populer

Foto Populer