Sukses


Lawan West Ham, Manchester United Menempatkan David de Gea di Bangku Cadangan?

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, diklaim bakal menempatkan David de Gea di bangku cadangan pada laga melawan West Ham United.

Adalah jurnalis media kenamaan Inggris, The Sun, yang yakin betul Solskjaer akan mendepak David de Gea dari posisi utama lawan West Ham dalam lanjutan Premier League, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Jurnalis bernama Neil Custis itu menilai, Solskjaer tak tinggal dengan diam dengan blunder yang kembali dilakukan David de Gea. Manajer asal Norwegia disebut bakal mencadangkan David de Gea dan memainkan Sergio Romero di laga kontra West Ham.

"Dengan performa kiper David de Gea dan tekanan kepercayaan diri setelah pertunjukan horor di semifinal Piala FA hari Minggu, Ole Gunnar Solskjaer siap untuk beralih ke kiper nomor dua, Sergio Romero," tulis jurnalis The Sun, Neil Custis.

"Sergio Romero, 33 tahun, yang selalu bermain di setiap putaran pada kompetisi ini [Piala FA] sebelumnya, sangat kecewa karena ditinggalkan pada babak semifinal," sambung Neil Custis.

 

Video

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Absen

Jika laporan Neil Custis benar adanya, maka akan terjadi momen langka di laga Manchester United vs West Ham. Pasalnya, David de Gea belum pernah sekalipun absen di laga Premier League pada musim 2019/2020 ini.

David de Gea selalu bermain dalam 36 laga Premier League yang sudah dimainkan United musim ini. Bukan hanya sekadar bermain, tetapi selalu penuh. Sergio Romero dan Lee Grant belum pernah dimainkan satu menit pun di Premier League.

Situasi yang sama terjadi pada musim 2018/2020, David de Gea bermain pada semua laga [38] Manchester United di Premier League dan penuh. Walau acap kali performanya dianggap menurun, posisi David de Gea tidak tersentuh di bawah mistar.

Akankah David de Gea cadangan untuk pertama kalinya dalam dua musim terakhir?

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 21/7/2020)

Video Populer

Foto Populer