Gara-gara Bruno Fernandes, Manchester United Siap-siap Dapat Tagihan Rp168 Miliar dari Sporting Lisbon

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jul 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 10:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (MU) (LINDSEY PARNABY / AFP)

Bola.com, Manchester - Manchester United harus siap-siap merogoh kocek untuk dibayarkan ke Sporting Lisbon jika berhasil merebut tiket ke Liga Champions musim depan.

Ternyata, ada klausul pada kontrak Bruno Fernandes yang menyebut Setan Merah harus memberikan bayaran tambahan jika berhasil lolos ke Liga Champions musim depan. 

Menurut The Sun, Selasa (21/7/2020), dana tambahan yang harus disetorkan Manchester United ke Sporting Lisbon sesuai kesepakatan itu senilai 9 juta pounds atau setara Rp168,4 miliar.

Seperti diketahui Bruno Fernandes gabung ke Old Trafford pada Januari 2020 dengan mahar senilai 47 pounds (Rp880 miliar). Namun, ternyata nominal itu belum final. Masih ada beberapa klausul tambahan tergantung dengan kinerja Bruno Fernandes.   

Klausul yang pertama, ketika Fernandes mencapai penampilan ke-20, Manchester United harus membayar tambahan senilai 4,5 juta pounds (Rp84,2 miliar). Setelah itu. MU harus kembali menyetor senilai 4,5 juta pounds lagi jika lolos ke Liga Champions musim depan. 

Saat itu, kans merebut tiket ke Liga Champions terasa kurang realistik. Jadi, Manchester United tidak keberatan dengan klausul tersebut. 

 

2 dari 3 halaman

Kontribusi Besar Bruno Fernandes

FOTO: Kalahkan MU, Chelsea Amankan Tiket Final Piala FA
Pemain Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol ke gawang Chelsea pada semifinal Piala FA di Wembley Stadium, London, Inggris, Minggu (19/7/2020). Chelsea sukses mengamankan tiket final Piala FA usai mengalahkan Manchester United 3-1. (AP Photo/Alastair Grant, Pool)

Ternyata kehadiran Bruno Fernandes mampu mendongkrak penampilan Manchester United. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer bangkit sejak pergantian tahun. 

Fernandes menyumbangkan sembilan gol dalam 18 pertandingan untuk MU. Ia melengkapi raihan gemilang itu dengan torehan delapan assist. 

Bahkan, MU mencatatkan 18 pertandingan tak terkalahkan secara beruntun, sebelum keok 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/7/2020) dini hari WIB. 

Tiket ke Liga Champions juga makin dekat dari jangkauan. Jika berhasil memenangi dua laga terakhir di Premier League, MU akan finis di posisi keempat, bahkan bisa saja menempati peringkat ketiga di atas Chelsea. Jika terus dimainkan, Bruno juga akan mencatatkan penampilan ke-20 bersama MU. 

Jika itu terealisasi, mau tak mau Manchester United harus merogoh kocek tambahan untuk dibayarkan ke Sporting Lisbon. 

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓