David Moyes Merasa Diperlakukan Tidak Adil di Manchester United

Oleh Gregah Nurikhsani pada 22 Jul 2020, 16:15 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 16:15 WIB
gallery-mu-chelsea-9-130827a.jpg
Ekspresi manajer Manchseter United, David Moyes pada pertandingan Liga Inggris antara Manchester United melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester Selasa 27 Agustus 2013. (AFP/Andrew Yates)

Bola.com, Jakarta - Laga Manchester United vs West Ham United pada Kamis (23/7/2020) pukul 00:00 dini hari WIB, akan jadi momen spesial buat David Moyes. Sebab, ia menyimpan memori kurang apik di Old Trafford.

David Moyes yang kini melatih West Ham United pernah menjadi manajer di Manchester United. Pria asal Skotlandia itu menggantikan Sir Alex Ferguson dan mendapat julukan 'The Chosen One'.

Nahas, ia juga dikenang sebagai manajer paling singkat yang pernah menangani Manchester United. Ia cuma bertahan selama sembilan bulan saja pada musim 2013-2014.

Jelang pertemuan Manchester United vs West Ham, David Moyes buka suara mengenai karier kilatnya di Old Trafford. Menurutnya, perbedaan mendasar antara dirinya dengan Solskjaer adalah waktu.

"Perbedaan antara saya dengan Ole adalah Ole diberikan waktu lebih banyak dari pada saya," kata David Moyes kepada Sky Sports.

Ucapan David Moyes ada benarnya. Sebab, Manchester United di bawah kepemimpinan Solskjaer juga sempat mengalami penurunan performa, namun manajemen klub tetap memberikan waktu kepadanya.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Rispek kepada Solskjaer

Bournemouth Vs MU
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyapa suporter usai dikalahkan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu (2/10). Bournemouth menang 1-0 atas MU. (AFP/Glyn Kirk)

Kendati demikian, Moyes tetap bersikap 'profesional' dengan menyebut bahwa Solskjaer bekerja dengan sangat baik selama menangani Manchester United.

"Saya rasa sekarang kejeniusan Solskjaer sudah bisa terlihat. Ole menjalani awal yang sulit, lalu dia bekerja dengan sangat bagus," ujarnya lagi.

Di sisi lain, Manchester United butuh kemenangan demi finis di zona Liga Champions. Sementara West Ham sudah tidak punya motivasi lebih karena sudah aman dari jerat degradasi.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓