Sukses


Penampilan Agresif Manchester City Bikin Pep Guardiola Puas

Bola.com, Watford - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku puas dengan performa timnya saat membungkam Watford pada laga pekan ke-37 Premier League. Menurut Guardiola, City menang berkat tampil agresif.

Menjalani pertandingan di markas Watford, Vicarage Road, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB, The Citizens tampil dominan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Man City mencatatkan 76,9 persen penguasaan bola, berbanding 23,1 persen milik Watford.

Selain itu, Manchester City memperoleh 10 peluang bagus dari 26 kesempatan. Di sisi lain, Watford hanya melepaskan dua tembakan, tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang.

Tampil menekan, City berhasil melumat Watford empat gol tanpa balas. Keempat gol Man City disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-31 dan 40', Phil Foden menit ke-63, dan Aymeric Laporte menit ke-66.

Hasil tersebut membuat Manchester City kini telah mendulang 78 poin dan berada di peringkat kedua. Sementara itu, Watford turun ke peringkat 18 dengan mengoleksi angka 34.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Tampil Agresif

Pep Guardiola memuji penampilan anak asuhnya. Manajer asal Spanyol itu menyebut Raheem Sterling dkk. tampil agresif sepanjang laga.

Sayangnya, performa tersebut tak diperlihatkan ketika bersua Arsenal pada semifinal Piala FA, 19 Juli lalu. Akibatnya, Manchester City menelan kekalahan 0-2 dari The Gunners.

"Pemain City tampil dengan masalah besar (pada laga kontra Arsenal) dan kami bermain lebih agresif hari ini, dalam banyak pengertian. Saya katakan sebelumnya, jadilah diri kami sendiri," ujar Guardiola.

"Kami bisa bermain lebih baik atau lebih buruk, tetapi ada keinginan dan gairah yang minimum dan kami menunjukkannya hari ini. Anda harus melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Ini bukan tentang menang atau kalah," lanjutnya.

"Anda bisa bermain buruk, tetapi Anda harus berlari dan bertarung. Itu tidak terjadi ketika melawan Arsenal, itu sebabnya kami kalah," tutur Pep Guardiola.

Sumber: Manchester City

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Premier League:

Video Populer

Foto Populer