Klasemen Premier League: Arsenal Terdampar di Urutan 10, Aston Villa Keluar dari Zona Merah

Oleh Rizki Hidayat pada 22 Jul 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 15:00 WIB
Premier League - Ilustrasi Piala Premier League
Premier League - Ilustrasi Piala Premier League (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Arsenal menelan kekalahan dari Aston Villa pada laga pekan ke-37 Premier League. Hasil tersebut membuat The Gunners masih terdampar di peringkat 10 klasemen liga.

Melawat ke markas Aston Villa di Villa Park, Rabu (22/7/2020) dini hari WIB, The Gunners menguasai jalannya pertandingan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Arsenal mencatatkan 68,9 persen penguasaan bola, berbanding 31,1 persen milik Aston Villa.

Meski tampil dominan, Tim Meriam London takluk 0-1 dari The Villa. Gol tunggal kemenangan Aston Villa dicetak Trezeguet pada menit ke-27.

Pada laga lain, Manchester City berhasil mendulang tiga poin penuh. Bertandang ke markas Watford di Vicarage Road, The Citziens sukses memetik kemenangan empat gol tanpa balas.

Keempat gol Man City dicetak Raheem Sterling pada menit ke-31 dan 40', Phil Foden menit ke-63, dan Aymeric Laporte menit ke-66.

Dengan hasil ini, Manchester City dipastikan finis di peringkat kedua klasemen Premier League. City mengoleksi angka 78, unggul 15 poin atas Chelsea yang berada di urutan ketiga.

Di sisi lain, Arsenal masih terdampar di posisi 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 53. Adapun Aston Villa keluar dari zona merah dan kini menghuni tempat ke-17 dengan 34 poin, namun hanya unggul selisih gol atas Watford di urutan ke-18.

2 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Premier League

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓