12 Data dan Fakta Menuju Duel Manchester United Vs West Ham United

Oleh Yus Mei Sawitri pada 22 Jul 2020, 17:50 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 17:50 WIB
Premier League - Manchester United Vs West Ham United
Premier League - Manchester United Vs West Ham United (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta Manchester United akan meladeni West Ham United pada lanjutan Premier League pekan ke-37 di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7/2020) pukul 00.00 WIB. 

Laga tersebut sangat krusial bagi tim tuan rumah. Manchester United harus mendulang kemenangan jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan. 

Setan Merah masih bercokol di peringkat kelima dengan raihan 62 poin. Koleksi poin tim besutan Ole Gunnar Solskjaer sama dengan peringkat keempat Leicester City. Namun, MU masih punya satu laga di tangan. 

Jika minimal imbang atau memenangi laga tersebut, Manchester United akan merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League. Kans MU mewujudkan misi tersebut tentu cukup terbuka karena akan bermain di kandang sendiri. 

Tetapi, West Ham United bukan tim yang bisa diremehkan begitu saja. Pada pertemuan pertama di kandang sendiri, West Ham berhasil mengalahkan MU 2-0. Bukan tak mungkin The Hammers bisa memberikan kejutan di Old Trafford. 

Selain itu West Ham juga sedang menikmati periode apik di liga. Berikut ini data dan fakta yang mengiringi laga Manchester United kontra West Ham United yang disadur dari BBC, Rabu (22/7/2020). 

2 dari 3 halaman

Ketajaman Martial dan Marcus Rashford

Bungkam Crystal Palace, Manchester United Panaskan 4 Besar Klasemen
Pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Anthony Martial ke gawang Crystal Palace pada laga lanjutan Premier League di Selhurst Park, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Manchester United menang 2-0 atas Crystal Palace. (AFP/Peter Cziborra/pool)

1. West Ham mencoba mencatat kemenangan ganda di liga atas Manchester United untuk kali pertama sejak musim 2006-2007. West Ham memenangi pertemuan pertama 2-0 pada September. 

2. Manchester United hanya kalah dua kali dari 23 laga kandang melawan The Hammers (menang 19, imbang 2). Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, bermain dalam dua kekalahan tersebut. 

3. Manchester United tak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di Premier League (menang 8, imbang 4). 

4. Setan Merah akan merangsek ke posisi keempat jika terhindar dari kekakahan ini. Mereka belum pernah naik ke peringkat empat besar sejak pertengahan September tahun lalu.  

5. David De Gea membutuhkan satu clean sheet lagi untuk melampau rekor clean sheet terbanyak klub, sebanyak 112 kali. 

6. Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing mencetak 12 dan 11 gol kandang di liga pada musim in. Ini baru kali ketiga dalam sejarah Premier League MU punya dua atau lebih pemain yang mencapai dobel digit gol di Old Trafford. 

7. Kali terakhir Paul Pogba mencetak gol di Old Trafford saat kemenangan 2-0 atas West Ham pada musim 2018-2019. Dia mencetak dua gol pada hari itu. 

  

 

 

3 dari 3 halaman

Ancaman David Moyes

Manajer Manchester United, David Moyes
ANDREW YATES/AFP

8. West Ham mengejar kemenangan ketiga secara beruntun di Premier League untuk kali pertama sejak tiga pertandingan terakhir musim lalu. 

9. The Hammers mencetak setidaknya tiga gol dalam enam pertandingan liga berbeda pada 2020, sama seperti Manchester City dan Manchester United. 

10. David Moyes bertekad menjadi mantan pelatih MU yang kali pertama bisa memenangi pertandingan liga di Old Trafford sejak Dave Sexton pada 1982, saat menangani Coventry City. 

11. Moyes belum pernah memenanhi laga di Old Trafford saat menjadi manajer tim tamu dalam 12 kesempatan (imbang 3, kalah 9)

12. Michail Antonio bisa menjadi pemain pertama West Ham yang mencetak gol dalam tiga pertandingan liga beruntun sejak Marko Arnautovic pada Desember 2017.

Sumber: BBC  

Lanjutkan Membaca ↓