Sukses


5 Pemain West Ham United yang Bisa Bikin Manchester United Menderita

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjalani laga krusial pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7/2020) pukul 00.00 WIB. Setan Merah wajib bangkit jika tak ingin melihat tiket ke Liga Champions musim depan lepas dari jangkauan. 

Manchester United melakoni laga ini dengan bekal kurang meyakinkan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer baru saja menelan kekalahan menyesakkan 1-3 dari Chelsea pada semifinal Piala FA. Bruno Fernandes dan kawan-kawan tampil buruk pada laga ini. 

Namun, MU tak bisa terpuruk terlalu lama. Setan Merah harus segera bangkit dan fokus pada perjuangan lolos ke Liga Champions musim depan. Untuk itu, West Ham wajib dikalahkan.

West Ham sudah berhasil keluar dari zona merah. Tim asuhan David Moyes itu sekarang berada di posisi ke-16 dengan mengumpulkan 37 poin.

West Ham memenangi tiga dari lima terakhirnya di Premier League. The Hammers mengalahkan Chelsea 3-2, Norwich 4-0, dan terkini menumbangkan Watford 3-1.

Lantas, siapa saja pemain West Ham yang mungkin harus diwaspadai Manchester United

2 dari 6 halaman

1. Michael Antonio

Michael Antonio merupakan andalan di lini depan West Ham. Performa pemain berusia 28 tahun itu setelah lockdown bisa dibilang sangat bagus.

Antonio berhasil mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan di Premier League. Itu termasuk empat gol ke gawang Norwich City di pekan ke-35.

Musim ini, Antonio sudah mencetak sembilan gol dan tiga assist di semua kompetisi. Catatan tersebut membuat Manchester United perlu mewaspadai Antonio.

 

3 dari 6 halaman

2. Jarrod Bowen

Jarrod Bowen baru bergabung dengan West Ham pada bursa transfer Januari setelah tampil mengesankan bersama Hull City. Pemain berusia 23 tahun itu langsung tampil reguler untuk The Hammers.

Bowen selalu menjadi andalan David Moyes di sisi kanan serangan West Ham. Kecepatan yang dimiliki sang pemain bisa merepotkan pertahanan Manchester United.

Bowen sudah bermain cukup bagus setelah Premier League bergulir kembali. Ia mampu mencetak empat assist dari tujuh pertandingan.

 

4 dari 6 halaman

3. Declan Rice

Declan Rice merupakan salah satu pemain kunci West Ham pada musim ini. Perannya sebagai gelandang bertahan sangat krusial di tim.

Rice tidak pernah absen membela West Ham di ajang Premier League musim ini. Hebatnya, pemain berusia 21 tahun itu selalu tampil selama 90 menit penuh.

Rice mencatatkan satu gol dan dua assist dari 36 pertandingan di Premier League. Gelandang asal Inggris itu akan menjadi andalan The Hammers untuk meredam serangan Manchester United.

 

5 dari 6 halaman

4. Mark Noble

Mark Noble adalah kapten West Ham. Ia merupakan salah satu pemain senior dan cukup berpengalaman di skuad asuhan David Moyes tersebut.

Sepanjang musim 2019-2020, Noble memainkan 33 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, pemain berusia 33 tahun itu mencatatkan empat gol dan tiga assist.

Noble selalu mencetak assist dalam dua pertandingan terakhirnya di Premier League. Bukan tidak mungkin ia kembali melakukannya saat berhadapan dengan Manchester United.

 

6 dari 6 halaman

5. Sebastian Haller

Sebastian Haller sudah tidak pernah menjadi starter setelah Premier League bergulir kembali. Ia selalu masuk sebagai pemain pengganti dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League.

Meskipun begitu, Haller tetaplah pemain yang berbahaya. Striker asal Prancis itu sudah mengumpulkan tujuh gol untuk West Ham pada musim ini.

Haller sepertinya tidak akan menjadi starter lagi ketika menghadapi Manchester United. Namun, sang pemain mungkin bisa membuat dampak dari bangku cadangan.

Sumber: dari berbagai sumber 

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 22/7/2020) 

Video Populer

Foto Populer