Sukses


Diminati Manchester United, Nathan Ake Justru Dikabarkan Merapat ke Manchester City

Bola.com, Manchester - Bournemouth harus sia-siap kehilangan pemain belakang andalan mereka Nathan Ake pada musim depan. Tidak tanggung-tanggung, sang pemain sempat disebut masuk dalam bidikan Manchester United

Tapi kini pemain 25 tahun justru disebut bakal pindah ke Manchester City. Bournemouth sendiri dalam situasi sulit pada musim 2019/2020. Performa pasukan Eddie Howe menurun drastis pada periode setelah restart. Mereka hanya dua kali tidak kalah, imbang lawan Tottenham dan menang atas Leicester.

Situasi buruk itu membuat Bournemouth kini berada di jurang degradasi. Pada pekan ke-37, mereka berada di posisi ke-19 klasemen Premier League. Butuh keajaiban bagi Bournemouth untuk bisa selamat dari degradasi.

Situasi tersebut membuat masa depan beberapa pemain kunci dipertanyakan. Bournemouth dalam posisi akan melepas pemain kuncinya jika mendapat tawaran yang bagus. Salah satunya Nathan Ake.

Prestasi Bournemouth memang tidak bagus. Namun, ada beberapa pemain yang tampil bagus. Callum Wilson dan Joshua King tampil bagus di lini depan. Lalu, ada nama Nathan Ake yang bersinar di lini belakang.

Beberapa waktu lalu, Ole Gunnar Solskjaer disebut tertarik pada jasa Nathan Ake. Pemain asal Belanda itu sesuai dengan kebutuhan Solskjaer, bek tengah dengan kaki kiri yang mampu memainkan bola.

Namun, pria asal Norwegia membantah kabar tersebut. "Saat ini saya punya tujuh bek tengah, dan saya tidak tahu dari mana kabar itu (ketertarikan Manchester United terhadap Nathan Ake) berasal," ujar sang manajer yang dikutip Manchester Evening News.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Nathan Ake Gabung Man City?

Sumber talkSPORT membuat laporan baru terkait masa depan Nathan Ake. Pemain asal Belanda masuk dalam bidikan Manchester City. Sejak awal musim, Man City memang mencari bek tengah baru pasca ditinggal Vincent Kompany.

Man City disebut telah menyiapkan tawaran senilai 35 juta pounds kepada Bournemouth untuk transfer Nathan Ake. Dan, tawaran tersebut diterima dengan tangan terbuka oleh pihak Bournemouth.

Namun, keinginan Man City membeli Nathan Ake bisa dijegal Chelsea. Sebab, sebagai mantan klub, Chelsea punya klausul khusus dalam transfer Nathan Ake. The Blues bisa membeli ulang Ake dengan harga 40 juta pounds di musim depan.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer