VIDEO: Liverpool Bersiap Angkat Trofi di Anfield Usai Lawan Chelsea Dini Hari Nanti

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 22 Jul 2020, 18:05 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 18:05 WIB

Bola.com, Jakarta Liverpool siap rayakan gelar juara di Anfield usai pertandingan terakhirnya melawan Chelsea pada Kamis (23/07/20). Beberapa persiapan pun telah dilakukan untuk merayakan acara tersebut.

Meski begitu, perayaan tidak dihadiri penonton karena situasi yang masih belum stabil akibat pandemi COVID-19.

Jurgen Klopp sendiri sudah menghimbau agar para penonton tidak usah datang ke Anfield untuk meramaikan acara.

Seperti dilansir Mirror, Selasa (21/7/2020), perayaan akan dibuat semeriah mungkin meskipun tak boleh ada suporter atau penonton yang menyaksikan langsung di Anfield demi mencegah penyebaran Covid-19. Meski begitu, Liverpool berkomitmen mengemas acara seistimewa mungkin.

Nantinya perayaan akan dilangsungkan di The Kops yang merupaan salah satu tribun legendaris bagi pendukung The Reds.

Acara perayaan juga tidak terlepas dari pesta kembang api yang meriah. Menurut Mirror, perayaan pesta kembang api tersebut menghabiskan dana Rp 18,7 Miliar.

Liverpool finish di peringkat pertama dengan mengoleksi 93 poin. Perolehan poin juga berbeda jauh dengan Manchester City yang finish diperingkat kedua dengan total poin 78.

Jurgen Klopp mengaku senang dan bangga karena pertama kalinya ia mampu menjuarai Premier League setelah tahun kemarin hamper merebut trofi tersebut ke Anfield.

Legenda Liverpool, Kenny Dalglish juga terlibat dalam perayaan tersebut, di Anfield ia akan membagikan medali kepada para pemain setelah laga usai Chelsea telah usai.