Dean Henderson Mau Balik ke Manchester United jika David De Gea Disingkirkan

Oleh Ario Yosia pada 22 Jul 2020, 20:25 WIB
Diperbarui 22 Jul 2020, 20:25 WIB
Dean Henderson Sheffield United
Sejak awal kedatangannya pada musim panas 2018, dia langsung menjadi kiper utama The Blades. (AFP/Miguel Medina)

Bola.com, Jakarta - Dean Henderson ingin Manchester United memberi kepastian soal masa depannya. Sang kiper mau kembali dan memperpanjang kontrak jika Setan Merah mengaransi ia bakal jadi penjaga gawang nomor satu.

Dean Henderson menjalani masa peminjaman yang mengesankan di Sheffield United, di mana Henderson telah sukses menciptakan 13 clean sheet di pentas Premier League 2019-2020. Pemain berusia 23 tahun itu jadi objek incaran banyak klub elite.

Man United menginginkannya kembali ke Old Trafford musim depan. Menurur The Times, Dean Henderson senang-senang saja dengan keputusan itu. Namun, ia punya ekskpektasi tinggi menggantikan David de Gea sebagai kiper pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer.

Kinerja De Gea belakangan jadi sorotan. Sang kiper asal Spanyol seringkali membuat blunder. Ia tak sejago musim-musim sebelumnya.

Terkini, David De Gea jadi sasaran kritik karena terlalu gampang kebobolan tiga gol saat United bersua Chelsea di semifinal Piala FA. Manchester United kalah 1-3.

Jika memang Manchester United tak bisa memberi jaminan sebagai penjaga gawang utama, Dean Henderson memilih bertahan di Sheffield United atau pindah ke klub lain.

Chelsea dikabarkan akan mengawasi perkembangan seputar masa depan Henderson menjelang jendela transfer musim panas kembali dibuka.

2 dari 3 halaman

Gaji Dua Kali Lipat

Dean Henderson Sheffield United
Melihat potensi besar yang dimiliki oleh kiper 22 tahun itu, MU pun mulai mempertimbangkan untuk memulangkannya ke Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Chelsea tidak mau menyerah dalam perburuan tanda tangan Dean Henderson. Manajemen klub siap menggemukkan rekening kiper Manchester United itu dengan gaji selangit.

Isu pergantian kiper utama di Chelsea sudah berhembus sejak awal tahun ini. Frank Lampard diberitakan tidak puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Kepa Arrizabalaga.

The Express mengklaim bahwa Lampard sudah kehabisan kesabaran dengan Kepa. Untuk itu ia akan berburu kiper baru di musim panas nanti, dan target utamanya adalah Dean Henderson.

Lampard membidik Henderson setelah melihat aksi sang kiper bersama Sheffield United.

Dua musim terakhir, Henderson dipinjamkan Setan Merah ke Sheffield United. Ia dipinjamkan untuk mendapat jam bermain yang banyak, mengingat ia kesulitan untuk menggeser posisi David De Gea di United.

Henderson sendiri tampil impresif di Sheffield, di mana ia membawa The Blades promosi ke Liga Inggris musim ini dan membawa timnya saat ini bersaing di papan atas. Untuk itu Lampard percaya kiper 22 tahun ini memiliki profil yang tepat untuk memperkuat timnya.

Chelsea bersiap menawarkan Dean Henderson dengan gaji besar. Bahkan, manajemen The Blues bersedia menggajinya dua kali lipat.

 

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓