Sukses


Diimbangi West Ham, Manchester United Masuk Zona Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manchester United ditahan imbang West Ham United dengan skor 1-1 pada pertandingan pekan ke-37 Premier League, di Stadion Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Tambahan satu poin sudah cukup mengantar Setan Merah merangsek ke posisi empat besar dengan raihan 63 poin. MU naik ke peringkat ketiga, menggeser Chelsea dan Leicester City. MU memiliki nilai yang sama dengan Chelsea, tapi unggul selisih gol. Chelsea bisa kembali naik ke peringkat ketiga jika mampu mencuri poin pada lawatan ke markas Liverpool dini hari ini. 

Adapun Leicester City tergeser ke peringkat kelima, dengan defisit satu poin dari Manchester United.  

Manchester United tertinggal lebih dulu pada pertandingan ini. West Ham lebih dulu unggul melalui penalti Michail Antonio pada menit ke-45+2. Adapun gol balasan MU dilesakkan Mason Greenwood pada menit ke-51. 

Namun, pertandingan berjalan alot untuk MU. West Ham memberikan perlawan sengit sehingga tak kunjung ada gol tercipta. 

Malapetaka bagi MU datang pada injury time pada babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah Paul Pogba dianggap melakukan handball di kotak terlarang. 

Wasit sempat mengecek VAR untuk melihat ulang insiden tersebut, karena bola terlihat mengenai wajah Pogba. Namun, tayangan ulang video menunjukkan Pogba menepis bola menggunakan tangan di depan wajahnya. 

Michail Antonio maju sebagai algojo. Dia dengan tenang berhasil membobol jala Manchester United yang dikawal David De Gea.  

 

2 dari 3 halaman

Balasan dari Mason Greenwood

Memasuki babak kedua, Manchester United berusaha langsung bermain agresif untuk mencetak gol balasan. Para pemain Setan Merah meningkatkan intensitas serangan. 

Gol balasan yang dicari berhasil tercipta pada menit ke-51. Mendapat bola dari Anthony Martial, setelah beberapa sentuhan satu dua di kotak penalti, Mason Greenwood membobol jala The Hammers. 

Pada menit ke-60 Pogba memiliki kans membawa Setan Merah unggul. Tapi, usahanya belum berhasil membobol jala The Hammers. 

Dua menit berselang, giliran gawang MU yang terancam. Kali ini, De Gea berhasil menepis peluang berbahaya dari Ben Johnson. 

Dia menaklukkan kiper West Ham, Lukasz Fabianski, dengan tendangan tak jauh dari kotak penalti. Skor berubah jadi 1-1.  

Setelah itu, kedua tim bergantian melancarkan serangan. Namun, gol-gol yang ditunggu tak juga kunjung datang. 

Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Manchester United merangsek ke peringkat empat besar, unggul satu poin atas Leicester City yang turun ke peringkat kelima. 

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United XI: De Gea, Fosu-Mensah, Lindelof, Maguire, Williams, Pogba, Matic, Greenwood, Fernandes, Rashford, Martial

West Ham XI: Fabianski, Johnson, Diop, Ogbonna, Cresswell, Rice, Soucek, Bowen, Noble, Fornals, Antonio

Video Populer

Foto Populer