Sukses


Ditahan Imbang West Ham, Kans Manchester United Lolos ke Liga Champions Amat Rapuh

Bola.com, Jakarta - Usai bermain imbang saat menjamu West Ham pada pekan ke-37 Premier League di Old Trafford, Kamis (23/7/2020), Manchester United tidak bisa duduk manis. Mereka naik ke posisi tiga besar klasemen sementara dengan jarak poin yang amat rapat dengan Chelsea dan Leicester City.

Kini Manchester United duduk di posisi tiga besar dengan raihan 63 poin dari 37 laga. Mereka hanya unggul selisih gol dari Chelsea yang di bawahnya (yang beberapa jam usai laga Man United Vs West Ham bersua Liverpool). Di sisi lain, Leicester menguntit di bawahnya dengan margin kertetinggalan sebiji poin saja.

Saat menjamu West Ham, United hampir kalah. Kubu lawan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Michail Antonio (menit 45) setelah Paul Pogba handsball di kotak terlarang. Beruntung striker belia, Mason Greenword menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Setan Merah sejatinya tak bisa mengontrol penuh jalannya laga. Mereka hanya unggul tipis penguasaan bola, 57 berbanding 43 persen.

Sepanjang pertandingan Manchester United hanya mencatatkan 4 kali tembakan tepat sasaran. Unggul satu tembakan dari West Ham. Ole Gunnar Solskjaer jelas pasti kecewa dengan pencapaian ini.

Jika mampu mengunci poin absolut, United bakal menjalani laga penutup kompetisi melawan Leicester City dengan langkah sedikit santai. Mereka tinggal butuh hasil imbang saja untuk bertahan di zona big four.

 

Video

2 dari 2 halaman

Leicester Bakal Bertarung Sampai Titik Darah Penghabisan

Leicester City bakal bertindak sebagai tuan rumah pada laga yang dihelat Minggu (26/7/2020). Duel kontra United di Stadion King Power bakal jadi pertemuan yang mempertaruhkan hidup dan mati bagi kedua klub.

Manajer Leicester, Brendan Rodgers meminta anak-buahnya bermain dengan kesungguhan tingkat tinggi. Bertarung sampai titik darah penghabisan.

“Pertandingan yang akan benar-benar sempurna. Semuanya akan tertuju untuk menanti pemenang. Kami akan melakukan segalanya saat menjamu Manchester United akhir pekan nanti."

Ia juga menegaskan para pemainnya tak lagi mengingat luka kekalahan 0-3 di laga sebelumnya melawan Tottenham Hotspur.

“Para pemain sangat fantastis. Kami punya satu kesempatan terakhir. Saya selalu merasa bahwa tidak peduli seberapa baik Anda melakukannya, akan selalu ada kekecewaan. Dan kami telah melupakan kekalahan sebelumnya. Pemain saya semua fantastis. Mereka akan melakukan segalanya pada pertandingan terakhir nanti," ucap Brendan.

Sumber: Foxes of Leicester

Video Populer

Foto Populer