Sukses


Jebol Gawang West Ham, Mason Greenwood Samai Rekor Gol Wayne Rooney dan George Best

Bola.com, Jakarta - Tak hanya jadi penyelamat bagi klubnya Manchester United, penyerang belia Mason Greenwood mencatatkan namanya dalam rekor produktivitas Tim Setan Merah. Torehan golnya semusim menyamai tiga legenda sekaligus.

Saat menjamu West Ham, United hampir kalah. Kubu lawan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Michail Antonio (menit 45) setelah Paul Pogba tertangkap offside di kotak terlarang. Beruntung, Mason Greenword menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Kini Manchester United duduk di posisi tiga besar dengan raihan 63 poin dari 37 laga. Mereka hanya unggul selisih gol dari Chelsea yang di bawahnya (yang beberapa jam usai laga Man United Vs West Ham bersua Liverpool). Di sisi lain, Leicester menguntit di bawahnya dengan margin kertetinggalan sebiji poin saja.

Dalam laga kontra West Ham, Mason Greenword mencatat penampilan ke-50 buat United. Ia mencetak gol ke-17 musim ini.

Tidak ada remaja yang mencetak lebih banyak gol untuk Manchester United dalam satu musim di semua kompetisi. Greenwood menyamai rekor gol George Best pada 1965-1966, Brian Kidd pada 1967-1968 dan Wayne Rooney pada 2004-2005.

Greenwood berpeluang menambah pundi-pundi golnya. Manchester United bakal bersua Leicester United pada Minggu (26/7/2020). Duel ini jadi hidup dan mati bagi kedua klub untuk memperebutkan jatah lolos ke Liga Champions musim depan.

Video

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Bintang muda Manchester United, Mason Greenwood dilaporkan The Sun akan menandatangani kontrak baru di Old Trafford menyusul penampilannya yang apik pada musim ini.

Greenwood telah menjadi penghuni line-up pasukan Ole Gunnar Solskjaer sejak liga dimulai kembali. Ia total mencetak 16 gol di semua kompetisi untuk tim Setan Merah.

Saat ini, Pemain berusia 18 tahun itu mendapat gaji 25 ribu poundsterling per minggu atau Rp464 juta. Menurut laporan tersebut, Manchester United bakal menaikkan gaji Greenwood dengan kontrak baru yang menguntungkan.

Manajemen MU siap  menawarkan Greenwood gaji 40 ribu pounds per minggu atau Rp743 juta. Kontrak baru juga akan mencakup bonus terkait kinerja.

Kontrak Greenwood dengan Manchester United akan berakhir pada musim panas 2023.

3 dari 3 halaman

Paling Kinclong Sejagat Inggris

Mason Greenwood menjadi pemain paling muda yang ada di skuat Manchester United untuk musim 2019-2020. Pemain asal Inggris itu baru berusia 18 tahun.

Namun, Mason Greenwood mendapatkan kepercayaan bermain di tim utama Manchester United. Sejauh ini, pemain yang berperan sebagai penyerang itu sudah tampil sebanyak 46 kali di berbagai kompetisi.

Mason Greenwood juga sukses mencetak 16 gol dan lima assist. Kinerja itulah yang membuat Mason Greenwood disebut sebagai pemain muda terbaik yang ada di Inggris saat ini.

Greenwood memiliki dua posisi favorit dalam kariernya. Pemain berpostur 181 cm itu lebih sering bermain di posisi sayap kanan, namun juga bisa diandalkan sebagai penyerang tengah.

Sumber: The Sun, Mirror

Video Populer

Foto Populer