Jadi Biang Kerok Penalti West Ham, Bos Manchester United Bela Paul Pogba

Oleh Ario Yosia pada 23 Jul 2020, 03:10 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 03:29 WIB
Paul Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan handball di kotak penalti pada laga melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/7/2020). (AFP/Martin Ricket/Pool/ AFP)

Bola.com, Jakarta - Ole Gunnar Solskjaer membela anak asuhnya Paul Pogba yang jadi biang keladi hasil imbang 1-1 saat Manchester United menjamu West Ham United pada pekan ke-37 Premier League di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB.

Saat menjamu West Ham, United hampir kalah. Kubu lawan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Michail Antonio (menit 45) setelah Paul Pogba tertangkap handsball di kotak terlarang. Beruntung, Mason Greenword menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Tim asuhan David Moyes dianugerahi tendangan penalti pada akhir babak pertama setelah Pogba memblokir tembakan jarak jauh Rice setelah timnya mendapat tendangan bebas dari area kanan pertahanan Setan Merah. Ia menghalau tembakan dengan tangan untuk melindungi wajahnya.

"Ini reaksi alami," kata Solskjaer.

"Paul mengangkat tangannya begitu mengetahui bola begitu keras menuju arah wajahnya, tetapi itu adalah reaksi alami jika bola itu terbang ke arahmu dengan kecepatan 100 mil per jam. Lagipula itu tidak akan membuat perbedaan," timpal manajer asal asal Norwegia tersebut.

Setan Merah sejatinya tak bisa mengontrol penuh jalannya laga. Mereka hanya unggul tipis penguasaan bola, 57 berbanding 43 persen.

Sepanjang pertandingan Manchester United hanya mencatatkan 4 kali tembakan tepat sasaran. Unggul satu tembakan dari West Ham. Ole Gunnar Solskjaer jelas pasti kecewa dengan pencapaian ini.

Kini Manchester United duduk di posisi tiga besar dengan raihan 63 poin dari 37 laga. Mereka hanya unggul selisih gol dari Chelsea yang di bawahnya (yang beberapa jam usai laga Man United Vs West Ham bersua Liverpool).

Di sisi lain, Leicester menguntit di bawahnya dengan margin kertetinggalan sebiji poin saja. Pekan terakhir Premier League dipastikan bakal sarat drama.

 

 

2 dari 3 halaman

Laga Penutup yang Mendebarkan

Mason Greenwood
Pemain Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi setelah membobol jala West Ham United pada laga Premier League di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. (Catherine Ivill/ POOL / AFP)

Leicester City bakal bertindak sebagai tuan rumah pada laga yang dihelat Minggu (26/7/2020). Duel kontra United di Stadion King Power bakal jadi pertemuan yang mempertaruhkan hidup dan mati bagi kedua klub.

Hasil imbang saja sejatinya sudah cukup bagi Manchester United, karena artinya mereka otomatis mengunci posisi empat besar dengan asumsi Chelsea menang pada pertandingan terakhir melawan Wolves.

"Pertandingan terakhir amat krusial bagi kami. Pastinya tak akan mudah," tutur Ole Gunnar Solskjaer.

Sumber: Independent

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓