Manchester United Ditahan West Ham, Harry Maguire Kecewa Berat

Oleh Ario Yosia pada 23 Jul 2020, 03:35 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 04:28 WIB
kapten Manchester United di era Premier League
Harry Maguire dipercaya menjadi kapten Manchester United pada awal musim 2020 ini. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Harry Maguire tak bisa menutupi kekecewaannya usai hasil imbang 1-1 Manchester United saat menjamu West Ham pada pekan ke-37 Premier League yang dilangsungkan di Old Trafford. Sekalipun posisi United terkerek ke tiga besar klasemen, namun posisi mereka untuk lolos ke Liga Champions musim depan masih rawan.

Saat menjamu West Ham, United hampir kalah. Kubu lawan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Michail Antonio (menit 45) setelah Paul Pogba tertangkap handsball di kotak terlarang. Beruntung, Mason Greenword menyamakan kedudukan pada menit ke-51.

Kini Manchester United duduk di posisi tiga besar dengan raihan 63 poin dari 37 laga. Mereka hanya unggul selisih gol dari Chelsea yang di bawahnya (yang beberapa jam usai laga Man United Vs West Ham bersua Liverpool). Di sisi lain, Leicester menguntit di bawahnya dengan margin kertetinggalan sebiji poin saja.

Dalam sesi wawancara dengan Sky Sports, kapten Manchester United, Harry Maguire, mengungkapkan kekecewaannya

Sungguh mengecewakan. Pertandingan ini amat penting yang wajib kami menangi. Kami harus kebobolan di pengujung babak pertama. Pertandingan berlangsung dalam tempo tinggi pada menit menit awal. kami semestinya bisa mencetak gol. Mengecewakan," kata Harry.

Namun, ia bersyukur dalam situasi tersebut Setan Merah tak kalah mental. Mereka bereaksi dengan gol Mason Greenwood.

"Reaksi yang bagus dari Mason. Kami mencoba mengambil sisi positif dari hasil akhir laga ini."

Secara khusus, Harry Maguire memuji Mason. "Ia pemain muda yang bagus. Ketika melakukan ekselarasi ia amat membahayakan pemain belakang lawan. Mason punya kedua kaki yang lincah buat dimaksimalkan Dia bakat yang istimewa, dia akan jadi masa depan klub.

 

2 dari 3 halaman

Bersua Mantan Klub

Mason Greenwood
Pemain Manchester United, Mason Greenwood, berselebrasi setelah membobol jala West Ham United pada laga Premier League di Old Trafford, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. (Catherine Ivill/ POOL / AFP)

Harry Maguire berharap rekan-rekannya melupakan hasil mengecewakan melawan West Ham. Mereka harus fokus menghadapi laga krusial kontra Leicester City pada Minggu (26/7/2020).

"Pertandingan yang berat. Waktu recovery kami amat pendek. Jadwal pertandingan amat berat bagi kami. Hanya dua hari kami melakukan persiapan. Tapi kami akan siap. Kami harus memenanginya," kata Harry.

Yang menarik Harry Maguire adalah mantan pemain The Foxes.

"Ya benar ini akan menjadi laga yang spesial. Ini pertandingan besar buat mereka dan juga kami. Kami harus tampil segar mengendalikan tempo, memanfaatkan setiap peluang," ucap sang bek andalan Timnas Inggris itu.

Sumber: Sky Sports

 

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓