Sukses


Angkat Trofi Juara Premier League, Liverpool Akhiri Penantian Panjang

Bola.com, Liverpool - Liverpool akhirnya resmi mengangkat trofi Premier League musim ini. Titel juara itu pun sekaligus mengakhiri penantian The Reds selama 30 tahun dalam merengkuh gelar Liga Inggris.

Terakhir kali Liverpool keluar sebagai kampiun di kompetisi kasta teratas di Inggris itu pada musim 1989-1990. Tetapi kala itu, Liga Inggris masih bernama Football League First Division.

Ketika kompetisi berganti format menjadi Premier League pada 1992, Liverpool mengalami kesulitan untuk mengangkat trofi juara. Skuat Si Merah kalah bersaing dengan Manchester United, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Blackburn Rovers, hingga Leicester City dalam perebutan gelar liga.

Namun akhirnya, Liverpool menyudahi penantian panjang tersebut pada musim ini. The Reds memastikan diri keluar sebagai juara pada 25 Juni 2020, atau saat Premier League 2019-2020 masih menyisakan tujuh laga lagi.

Meski begitu, Liverpool harus menanti hingga laga kandang terakhir sebelum mengangkat trofi Premier League. Anak asuh Jurgen Klopp itu merayakan keberhasilan menjadi juara tanpa kehadiran suporter, karena masih di tengah pandemi virus corona.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Lumat Chelsea di Stadion Anfield

Sebelum resmi dinobatkan sebagai juara Premier League musim ini, Liverpool meladeni Chelsea di Stadion Anfield pada laga pekan ke-37 Premier League, Kamis (23/7/2020). The Reds sukses melumat The Blues dengan skor 5-3.

Kelima gol Liverpool disarangkan Naby Keita pada menit ke-23, Trent Alexander-Arnold menit ke-38, Georginio Wijnaldum menit ke-43, Roberto Firmino menit ke-55, dan Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-84.

Adapun ketiga gol Tim London Biru dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+3, Tammy Abraham menit ke-61, dan Christian Pulisic menit ke-73.

Kemenangan meyakinkan tersebut membuat Liverpool kini telah mendulang 96 poin hasil dari 37 laga. Mereka unggul 33 poin atas Chelsea yang menempati posisi keempat.

3 dari 3 halaman

Trofi Istimewa

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku bangga bisa mengangkat titel juara Premier League musim ini. Bagi Henderson, gelar tersebut terasa istimewa karena membawa The Reds menjuarai liga untuk pertama kalinya dalam 30 tahun terakhir.

"Kami sudah menunggu lama. Berjalan di sana terasa luar biasa, para pemain layak mendapatkan momen itu dan syukurlah keluarga kami bisa menyaksikan perayaan ini," ujar Henderson.

"Meraih trofi juara ini benar-benar istimewa," tutur gelandang Timnas Inggris tersebut.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer