VIDEO: Bawa Leeds United ke Premier League, Nama Marcelo Bielsa Dijadikan Nama Jalan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 23 Jul 2020, 06:55 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 06:55 WIB

Bola.com, Jakarta Nama Marcelo Bielsa menjadi sorotan belakangan ini, bagaimana tidak kesuksesannya membawa Leeds United kembali ke Premier League merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa setelah 16 tahun bermain di divisi dua liga inggris.

Musuh bebuyutan Manchester United ini tak merasakan atmosfer Premier League. Pertandingan Leeds United melawan Manchester United terkenal dengan label "Roses Derby". Kata tersebut diambil dari The War of Roses, perang yang terjadi di masa Dinasti Tudors untuk merebutkan takhta kerajaan Inggris. Perang ini melibatkan keluarga Lancester yang memiliki simbol mawar merah dan keluarga York bersimbol mawar putih. Perang ini terjadi selama 30 tahun, yaitu pada periode 1455-1487.

Kini, nama Marcelo Bielsa dijadikan sebuah nama jalan dipusat kota Leeds untuk menghargai jasa dari sang manajer.

Marcelo Bielsa Way sekarang menjadi salah satu jalan utama menuju pusat perbelanjaan utama kota.

Leeds yang sudah lama menunggu untuk kembali ke kasta liga tertinggi di inggris nampaknya sangat senang, apalagi sosok manajer asal Argentina tersebut sangat dicintai para fans nya.

"Para penggemar hanya mencintainya. Dia pria yang hangat juga. Apa lagi yang bisa Anda minta? Dia salah satu dari orang-orang," kata David Maddison, direktur pusat perbelanjaan pusat kota.

Maddison juga berterima kasih kepada Argentina atas hadiah Bielsa dan berharap klub tersebut lolos ke Liga Champions musim depan.

Marcelo Bielsa menjadi salah satu sosok penting dalam Leeds United karna berhasil membawa klub tersebut kembali ke Premier League setelah 16 tahun lamanya.