Sukses


Juara Premier League, Skuad Liverpool Berpesta di Ruang Ganti

Bola.com, Liverpool - Liverpool menang atas Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Selepas pertandingan, The Reds resmi mengangkat trofi Premier League musim ini.

Menjamu The Blues, Liverpool mendapat perlawanan sengit. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, kedua tim sama-sama mencatatkan penguasaan bola 50-50.

Selain itu, Liverpool dan Chelsea juga melepaskan 10 tembakan. Namun bedanya, The Reds memperoleh tujuh peluang bagus, sedangkan The Blues menorehkan lima tembakan tepat sasaran.

Tetapi pada akhirnya, Liverpool lah yang sukses mendulang tiga poin. Anak asuh Jurgen Klopp itu berhasil membungkam Chelsea dengan skor 5-3.

Gol-gol Liverpool disarangkan Naby Keita pada menit ke-23, Trent Alexander-Arnold menit ke-38, Georginio Wijnaldum menit ke-43, Roberto Firmino menit ke-55, dan Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-84.

Di sisi lain, ketiga gol Tim London Biru dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+3, Tammy Abraham menit ke-61, dan Christian Pulisic menit ke-73.

Hasil tersebut membuat Liverpool kini telah mendulang 96 poin hasil dari 37 laga. Mereka unggul 33 poin atas Chelsea yang kini turun ke posisi empat klasemen sementara Premier League.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Berpesta di Ruang Ganti

Selepas pertandingan, pemain Liverpool berpesta di ruang ganti untuk merayakan keberhasilan menjuarai Premier League musim ini. 

Berdasarkan video yang diunggah akun Twitter resmi Liverpool, Mohamed Salah dkk. langsung bernyanyi "Champione... Champione... Ole... Ole... Ole..." begitu masuk ke ruang ganti.

Beberapa pemain juga menyiramkan sampanye di tengah ruang ganti, mulai dari Andrew Robertson, Virgil van Dijk, dan Alisson Becker. Tak ketinggalan sang manajer, Jurgen Klopp, juga ikut dalam luapan kegembiraan tersebut.

Para pemain Liverpool kemudian mengganti jersey yang bertuliskan "Champions 2019/2020". Mereka pun lantas kembali ke lapangan untuk mengangkat trofi juara Premier League yang sudah dinanti selama 30 tahun.

Sumber: Twitter Liverpool

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer