Sukses


VIDEO: Kalahkan Chelsea, Liverpool dan Fans Rayakan Gelar Juara Premier League di Anfield

Bola.com, Jakarta Usai penantian panjang, Liverpool berhasil mengangkat trofi juara Premier League pada Kamis (27/07/20) setelah laga melawan Chelsea di Anfield.

Terakhir kali Liverpool keluar sebagai kampiun di kompetisi kasta teratas di Inggris itu pada musim 1989-1990. Tetapi kala itu, Liga Inggris masih bernama Football League First Division.

Ketika kompetisi berganti format menjadi Premier League pada 1992, Liverpool mengalami kesulitan untuk mengangkat trofi juara. Skuat Si Merah kalah bersaing dengan Manchester United, Arsenal, Chelsea, Manchester City, Blackburn Rovers, hingga Leicester City dalam perebutan gelar liga.

Namun akhirnya, Liverpool menyudahi penantian panjang tersebut pada musim ini. The Reds memastikan diri keluar sebagai juara pada 25 Juni 2020, atau saat Premier League 2019-2020 masih menyisakan tujuh laga lagi.

Meski begitu, Liverpool harus menanti hingga laga kandang terakhir sebelum mengangkat trofi Premier League. Anak asuh Jurgen Klopp itu merayakan keberhasilan menjadi juara tanpa kehadiran suporter, karena masih di tengah pandemi virus corona.

Sebelum resmi dinobatkan sebagai juara Premier League musim ini, Liverpool meladeni Chelsea di Stadion Anfield pada laga pekan ke-37 Premier League, Kamis (23/7/2020). The Reds sukses melumat The Blues dengan skor 5-3.

Kelima gol Liverpool disarangkan Naby Keita pada menit ke-23, Trent Alexander-Arnold menit ke-38, Georginio Wijnaldum menit ke-43, Roberto Firmino menit ke-55, dan Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-84.

Adapun ketiga gol Tim London Biru dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+3, Tammy Abraham menit ke-61, dan Christian Pulisic menit ke-73.

Kemenangan meyakinkan tersebut membuat Liverpool kini telah mendulang 96 poin hasil dari 37 laga. Mereka unggul 33 poin atas Chelsea yang menempati posisi keempat.

Perayaan yang digelar semalam di Anfield berlangsung meriah, dengan disertai pesta kembang api mengiringi Liverpool mengangkat trofi Premier League setelah laga melawan Chelsea telah usai.

Video Populer

Foto Populer