Sukses


Deretan Angka Setelah Liverpool Hajar Chelsea dan Rayakan Gelar Juara Premier League

Bola.com, Liverpool - Liverpool sukses memetik kemenangan 5-3 atas Chelsea pada laga pekan ke-37 Premier League, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut melengkapi pesta juara Liga Inggris The Reds pada musim ini.

Melakoni laga di kandang sendiri, Stadion Anfield, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Chelsea. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, kedua tim sama-sama mencatatkan penguasaan bola 50-50.

Kendati begitu, Liverpool berhasil unggul tiga gol ketika pertandingan berjalan 43 menit. Trigol The Reds disarangkan Naby Keita pada menit ke-23, Trent Alexander-Arnold menit ke-38, Georginio Wijnaldum menit ke-43.

Namun, Tim London Birus sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-45+3. Sontekan kaki kiri Olivier Giroud yang memanfaatkan bola liar hasil tembakan Willian, tak mampu dihalau kiper Liverpool, Alisson Becker.

Masuk paruh kedua, pertandingan berjalan semakin menarik. Liverpool memperbesar keunggulan pada menit ke-54 berkat gol yang disarangkan Roberto Firmino.

Akan tetapi, Chelsea membuat skor menjadi 3-4 setelah Tammy Abraham dan Christian Pulisic sukses mencatatkan namanya di papan pada menit ke-61 dan 73'.

Pada menit ke-84, Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 5-3 lewat aksi Alex Oxlade-Chamberlain. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Rayakan Gelar Juara

Hasil tersebut membuat Liverpool kini mendulang 96 poin hasil dari 37 laga. Mereka unggul 33 poin atas Chelsea yang menempati posisi keempat.

Selepas pertandingan, Liverpool resmi mengangkat trofi juara Premier League. Bagi skuat Si Merah, gelar tersebut adalah titel Liga Inggris yang perdana setelah menanti selama 30 tahun.

Terakhir kali Liverpool menjuarai liga terjadi pada musim 1989-1990. Namun kala itu, Liga Inggris masih bernama Football League First Division dan belum berganti menjadi Premier League.

Sejumlah data dan fakta menarik tersaji pasca-duel Liverpool kontra Chelsea. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah perinciannya.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Pasca-Liverpool Vs Chelsea:

55 - Liverpool telah mendulang 55 poin dari 57 poin yang tersedia di Stadion Anfield pada laga Premier League musim ini (19 pertandingan; 18 menang; 1 imbang; 0 imbang). Itu adalah jumlah poin tertinggi dalam semusim di Premier League, sama seperti Chelsea pada musim 2005-2006, Manchester United musim 2010-2011, dan Manchester City musim 2011-2012.

3 - Liverpool tetap tak terkalahkan di Stadion Anfield dalam tiga musim secara beruntun pada ajang Premier League. Bagi skuat Si Merah, torehan tersebut adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

8 - Kemenangan 5-3 atas Chelsea menjadi laga pertama Liverpool di Stadion Anfield dalam ajang Premier League yang tercipta delapan gol. Terakhir kali hal serupa terjadi pada April 2009, ketika Liverpool ditahan 4-4 Arsenal.

10 - Hanya Norwich City (12) yang berada di posisi terbawah yang kebobolan lebih banyak gol di Premier League dari situasi sepak pojok, dibandingkan Chelsea (10) pada musim ini.

3 - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, telah mencetak tiga gol dari tendangan bebas di Premier League. Hanya Jamie Redknapp (4 gol) yang mencetak lebih banyak gol pada usia 21 tahun atau di bawah di Premier League.

10 - Mohamed Salah adalah satu-satunya pemain Liverpool yang mencapai 10 gol atau lebih dan 10 assist atau lebih, dalam dua musim terpisah di Premier League (sebelumnya pada musim 2017-2018).

1 - Pemain Liverpool, Roberto Firmino, mencetak gol pertamanya di Premier League di Stadion Anfield dalam 20 penampilan. Gol tersebut mengakhiri puasa gol Firmino selama 1.591 menit dan 56 tembakan di Anfield. Terakhir kali dia mencatatkan namanya di papan skor di Anfeld adalah pada laga kontra Tottenham Hotspur, Maret 2019.

7 - Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, telah mencetak tujuh gol di Premier League melawan Liverpool. Hanya kontra Aston Villa dan Newcastle United (keduanya 8 gol), klub yang paling sering dibobol Giroud di Liga Inggris.

Sumber: BBC

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer