Sukses


Pertahankan Keangkeran Stadion Anfield Lengkapi Pesta Juara Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool mempertahankan hegemoninya di Stadion Anfield, dengan catatan tak terkalahkan dalam tiga musim terakhir di Premier League. Rekor tersebut sekaligus melengkapi pesta juara The Reds di Liga Inggris musim ini.

Liverpool menjalani laga terakhirnya di Stadion Anfield pada ajang Premier League dengan menghadapi Chelsea, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan pekan ke-37 tersebut, The Reds sukses membungkam The Blues dengan skor 5-3.

Kelima gol Liverpool disarangkan Naby Keita pada menit ke-23, Trent Alexander-Arnold menit ke-38, Georginio Wijnaldum menit ke-43, Roberto Firmino menit ke-55, dan Alex Oxlade-Chamberlain menit ke-84.

Di sisi lain, ketiga gol Tim London Biru dicetak Olivier Giroud pada menit ke-45+3, Tammy Abraham menit ke-61, dan Christian Pulisic menit ke-73.

Selepas pertandingan, Liverpool merayakan gelar juara Premier League. The Reds untuk pertama kalinya mengangkat trofi Liga Inggris, setelah terakhir kali diraih pada musim 1989-1990.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pertahankan Keangkeran Stadion Anfield

Tak hanya meraih gelar juara, Liverpool juga mempertahankan keangkran Stadion Anfield. Anak asuh Jurgen Klopp tersebut tercatat belum pernah kalah di Anfield dalam tiga musim terakhir pada ajang Premier League.

Pada Premier League musim 2017-2018, Liverpool mencatatkan 12 kemenangan dan tujuh hasil imbang dari 19 laga kandang. Sementara itu musim 2018-2019, The Reds merengkuh 17 kemenangan dan dua hasil imbang.

Adapun musim ini, Liverpool mencatatkan 18 kemenangan dan hanya sekali imbang dari 19 pertandingan. The Reds pun tercatat meraih 55 poin dari 57 angka maksimal yang bisa didapat pada pertandingan kandang.

Catatan tersebut terasa spesial. Pasalnya, Liverpool untuk pertama kalinya menorehkan rekor tak terkalahkan di Stadion Anfield dalam tiga musim secara beruntun pada ajang Premier League.

Sumber: Opta

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer