Bikin Manchester United Rugi Besar, Paul Pogba Minta Maaf

Oleh Yus Mei Sawitri pada 23 Jul 2020, 15:41 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 16:58 WIB
Paul Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan handball di kotak penalti pada laga melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (23/7/2020). (AFP/Martin Ricket/Pool/ AFP)

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Harry Maguire, mengatakan Paul Pogba sudah meminta maaf kepada rekan-rekannya di ruang ganti pemain setelah melakukan handball yang merugikan timnya pada laga kontra West Ham United, Kamis (23/7/2020) dini hari WIB. 

Pertandingan kontra West Ham United berkesudahan 1-1, sehingga MU merangsek ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Tapi, posisi Setan Merah di zona Liga Champions masih jauh dari aman karena hanya poinnya sama dengan Chelsea, serta unggul satu angka atas Leicester City di peringkat kelima. 

Manchester United menghadapi tantangan berat karena harus melakoni pertandingan terakhir di markas Leicester City. Itu akan jadi duel hidup mati perebutan tiket Liga Champions di antara dua tim. 

Pada laga kontra West Ham, MU tertinggal lebih dulu dari gol penalti Michail Antonio. Penalti diberikan setelah Paul Pogba handball di kotak terlarang. Dia mengangat tangan untuk melindungi wajah ketika bola mengarah kepadanya. Bola akhirnya menyentuh tangannya sehingga wasit menunjuk titik putih. 

Manchester United menyamakan skor melalui Mason Greenwood, namun gagal menambah gol lagi sehingga harus puas dengan raihan satu poin. 

Pogba mendapat kritikan keras dari legenda MU, Gary Neville, atas aksi cerobohnya tersebut. Neville menyebut tindakan Pogba itu memalukan.

Namun, Harry Maguire mengungkapkan Paul Pogba sudah meminta maaf kepada rekan-rekannya di ruang ganti.   

2 dari 3 halaman

Reaksi Alamiah

FOTO: Manchester United Ditahan Imbang West Ham United di Old Trafford
Pemain Manchester United Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan pemain West Ham United Declan Rice pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (22/7/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (Clive Brunskill/Pool via AP)

"Anda bisa menyebutnya reaksi alamiah dari Paul. Apakah dia seharusnya melakukan itu? Dia mungkin seharusnya menerima bola itu dengan wajahnya," kata Maguire, seperti dilansir Sportkeeda

"Tapi dia sudah minta maaf di sana. Dia mengangkat tangannya. Dia tahu seharusnya tidak melakukan itu. Tapi, itu pelanggaran ringan karena mungkin bolanya tidak menjadi gol, dan Anda diberi penalti dan mereka punya peluang luar biasa untuk unggul," imbuh Maguire. 

Dengan hasil kontra West Ham, Maguire menyadari Manchester United harus bermain sempurna pada laga terakhir melawan Leicester City. 

"Kami siap. Tak ada alasan bagi kami untuk merasa lelah. Itu laga besar. Jika Anda tak bisa bangkit untuk melakoni laga tersebut, maka Anda berada di olahraga yang salah," tegas Maguire. 

Sumber: Sportkeeda 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓