MOTION GRAFIS: Catatan Menarik Kiper Sheffield United Milik Manchester United, Dean Henderson di FPL

Oleh Okie Prabhowo pada 23 Jul 2020, 19:33 WIB
Diperbarui 23 Jul 2020, 19:33 WIB

Bola.com, Jakarta - Dean Henderson menjadi salah satu pemain Premier League yang disorot musim 2019-2020. Hal tersebut karena penampilan gemilangnya bersama Sheffield United. Kiper milik Manchester United juga memiliki catatan yang menarik di FPL (Fantasy Premier League).

Berdasarkan data di FPL, Dean Henderson menjadi kiper kedua yang memiliki poin tertinggi. Total Henderson mengoleksi 159 poin dan selisih 10 poin dari penjaga gawang dengan poin tertinggi yaitu Nick Pope (Burnley).

Dean Henderson juga memiliki harga yang tidak terlalu mahal yaitu 5,2 pound di FPL. Bersama Sheffield United, ia sudah bermain sebanyak 3.150 menit dan dengan rata-rata poin yang dihasilkannya yaitu 4,5 per laga.

Bahkan Dean Henderson juga beberapa kali menghasilkan poin yang sangat baik bagi seorang penjaga gawang. Sebanyak empat kali Henderson mengumpulkan poin 10 atau lebih.

Poin tertinggi yang pernah dihasilkannya yaitu 12 poin dalam sebuah pertandingan. Ia menghasilkan poin tersebut ketika Sheffield United menang 1-0 atas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-18 FPL.

Dalam dua laga, Henderson menghasilkan 11 poin. Terjadi ketika Sheffield United menghadapi Manchester City pada pekan ke-24 dan melawan Aston Villa pada pekan ke-30+. Poin 10 pernah juga ditorehkan kiper milik Manchester United tersebut yaitu ketika beradu dengan Crystal Palace pada pekan ke-25.

Apa lagi catatan menarik kiper milik Manchester United yang dipinjamkan ke Sheffield United, Dean Henderson, di FPL? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam video motion grafis di atas. Torehan poin-poinnya tentu membantu para pemain FPL yang menggunakannya.